Dinas Kesehatan Pemprov Kepri Cegah Penyebaran Virus Zika

0
862
Kepala Dinas Keksehatan Pemprov Kepri, Tjetjep

Tanjungpinang–Merebaknya Virus Zika di Singapura memaksa Dinas kesehatan Provinsi Kepri untuk melakukan upaya pencegahan masuknya Virus berbahaya itu.

Untuk menghindari masuknya Virus yang tengah merebak di Negara Singa Itu.Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan pihaknya telah menempatkan sejumlah petugas kesehatan di berbagai pelabuhan sebagai pintu masuknya para wisatawan mancanegara.

“Kami telah menempatkan petugas Kesehatan di Pelabuhan Internasional di Batam, Pelabuhan Internasional Tanjungpinang dan Pelabuhan Internasional Karimun, mereka ditugasi untuk mengawasi masuknya orang asing dari pelabuhan pelabuhan internasional. selain itu petugas memberikan kartu berisi informasi setiap orang yang masuk ke Indonesia,” ujar Tjetjep.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus itu, Ia juga mengajak masyarakat agar berhati hati dan segera melapor ke puskesmas terdekata, jika mengalami demam tinggi disertai bercak pada kulit.

“segera melapor ke Rumah sakit atau Puskesmas terdekat dengan membawa kartu yang telah di pegang. Kartu itu, berguna untuk deteksi dini pengidap virus Zika bagi orang yang masuk ke Batam.”Kata Tjetjep (Myr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here