Diduga Lengah, Tahanan Jaksa Kisaran Kabur

0
58
Foto : Tahanan Jaksa yang sempat kabuar diamankan kembali

IndependenNews.com, Batu Bara | Satu orang tahanan Jaksa Kisaran, di lokasi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Labuhan Ruku, Indra Saragih berhasil kabur dengan tangan satunya masih di borgol. Kaburnya tahanan ini diduga karena lemahnya pengawasan.

Beruntung tim Jaksa, dan TNI – Polri berhasil menangkap kembali tahanan Indra Saragih alias Lana, tidak jauh dari tempat tinggalnya, di kawasan Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal, Kota Medan. Sabtu (06/08/2022) kemaren.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kisaran, Dedy Wibiyanto Atabay, langsung menggelar Konferensi Pers, di LP Labuhan Ruku, Batu Bara, Sumatera Utara.

Disebut Kajari, Indra Saragih ditangkap saat lagi tiduran dirumah temannya di Sunggal, Medan.

“Tahanan yang melarikan diri ini ditangkap sekira pukul 10.30. WIB, lagi posisi tidur dirumah temannya, jadi tidak ada perlawanan sedikitpun, ” ucap Kajari.

Indra Saragih berhasil melarikan diri dengan tangan sebelah masih diborgol, ada tiga tahanan yang mau dititipkan. “saat borgol dilepas dengan gandengan tangan tahanan kasus yang sama, Indra langsung melarikan diri melompati pagar LP,” jelas Kajari.

Indra Saragih sepertinya sudah hapal lokasi sekitar LP, karena dia tidak lari jauh, pada tahun 2016 Indra juga pernah melarikan diri dari LP Labuhan Ruku.Diduga Indra Saragih lari arah kekanan LP hanya untuk mengelabui petugas saja.

“Ternyata Indra menyeberangi jalan dan menyetop becak menuju arah Simpang Sei Bejangkar. Saat di SPBU yang ada disekitaran tersebut, tahanan ini numpang dengan truk ke arah Medan,” papar Kajari.

“Kajari juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim Asahan, Polres Asahan, Batu Bara, dan Polsek Sunggal yang telah membantu dalam pengejaran Indra Saragih” tutup Kajari Kisaran. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here