Diduga Lakukan PHK Secara Sepihak, Ini Pengakuan Mantan Karyawan PT CNGM

0
632

Independennews.com, Batam | PT Cahaya Nanga Galang Mustika (CNGM) yang merupakan bagian dari PT PKM Group adalah sebuah perusahaan penyalur minyak bumi dan gas (Migas) di Batam, diduga melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) secara sepihak kepada salah seorang karyawannya.

Hal itu seperti disampaikan oleh mantan Divisi Security, Parsaoran Sianipar mengaku bahwa dirinya telah di PHK secara sepihak setelah bekerja selama kurang lebih 8 (delapan) tahun berturut-turut di perusahaan tersebut.

Parsaoran menjelaskan, awalnya dirinya mendapat pesan dari atasannya bernama Erwan. Erwan lalu mengirimkan pesan SMS kepadanya untuk segera menemui HRD Personalia Cabang, Diki.

Lanjut kata Parsaoran, Diki memberikan sebuah surat untuk segera ditandatangani. Karena itu merupakan perintah atasan, Parsaoran lalu menandatangani surat tersebut tanpa mengetahui isi surat sepenuhnya.

“Sebenarnya saat itu saya belum memahami apa isi suratnya, tapi karena perintah atasan saya harus laksanakan,” kata Parsaoran kepada media ini di kantor Group Media Siber yang beralamat di Graha Sabina, Kecamatan Sagulung, Jumat (03/9/21).

Atas peristiwa tersebut, Parsaoran merasa sangat kecewa dengan tindakan yang ditunjukkan oleh pihak perusahaan kepada dirinya. Padahal kata dia, dirinya belum pernah berbuat kesalahan selama mengabdi di PT CNGM.

“Saya sangat kecewa pak, hati saya sakit rasanya, dari tahun 2014 sampai 2021 ini, saya telah mengabdi disana, dan seingat saya tidak pernah berbuat kesalahan selama ini, tetapi mengapa saya di buat seperti ini,” tuturnya berlinang air mata.

Menanggapi hal tersebut, media ini mencoba menghubungi HRD Personalia Cabang, Diki lewat WhatsApp pribadinya.

Namun, hingga berita ini diterbitkan, Diki belum memberikan tanggapan, meskipun sudah terlihat centang 2 (dua) biru yang berarti sudah dibaca.(Sop)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here