Diduga Lakukan Penghinaan, Camat Hamparan Perak di Copot

0
259

SUMUT, INDEPENDENNEWS.COM-Pencopotan Camat Hamparan Perak Amos F Karo-karo dari jabatannya oleh Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, disebut-sebut berkaitan dengan makian yang dilakukannya terhadap Kepala Badan Kesbangpol Deli Serdang dan juga Ketua FKDM Deli Serdang beberapa waktu lalu.

Sebelumnya desakan pencopotan Camat Hamparan Perak terus mengalir dari ketua MABMI Hamparan Perak M.Idris SH. Ketua Payung Bertuah, Iman Hidayat dan juga oleh pengurus FKDM se-Kabupaten Deli Serdang.

Ketua majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Hamparan Perak M. Idris SH, kepada wartawan, Selasa (03/06/2020) sangat menyayangkan sikap Camat Amos F Karo-Karo. Yang mana menurutnya seorang Camat harusnya memiliki sikap yang santun serta menjunjung tinggi adat istiadat.

“Camat ditugaskan oleh Bupati wajib bekerja dengan baik, beretika, santun, menghargai, dan menjunjung tinggi adat istiadat serta budaya,” ucapnya.

Tambahnya lagi, “Kita warga Melayu Hamparan Perak sedari dulu saling hormat menghormati, dan menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya. Namun saja semua itu jangan disalah artikan dengan pemimpin yang tidak mempunyai hati nurani dan serakah,” tutur M Idris SH.

BACA JUGA : Polda Sumut Grebek Pijat Plus-Plus Khusus HOMO di Medan

Dengan di copotnya jabatan Amos F Karo-Karo dari jabatan sebagai Camat Hamparan perak, informasi yang didapat, Amos F Karo-karo ditarik ke Pemkab Deli Serdang sebagai staf di Dinas PMD Kabupaten Deli Serdang.

Sedangkan jabatannya digantikan oleh Eko Sapriadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemberdayaan Masyarakat dan Ketertiban Masyarakat serta Perlindungan Masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Pelantikan Camat Hamparan Perak dilakukan dilantai dua Aula Kantor Bupati Deli Serdang yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Deli Serdang H.M Ali Yusuf Siregar. (W)

Editor:Ls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here