Diduga Akibat Konsleting, Rumah Warga Hangus Terbakar

0
302

PAMEKASAN, Independennews.com- Diduga akibat arus pendek sebuah rumah milik Sulpah (65), warga asal Dusun Barat Desa Jarin Kecamatan Pademawu Pamekasan Madura Jawa Timur, hangus terbakar, Jumat (13/4/18).

Musibah kebakaran ini diduga karena adanya arus pendek atau konsleting listrik.

Salah seorang Anak pemilik rumah, Subaidi mengatakan bahwa, musibah kebakaran dapur miliknya diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB setibanya dirinya dari rumah tetangga.

“Sebelum kejadian saya masih melaksanakan sholat jumat di Masjid, setelah itu saya mengantarkan anak saya, setibanya di rumah saya melihat asap tebal yang berasal dari belakang rumah tepatnya di dapur, spontan saya teriak minta tolong para tetangga,” tuturnya.

Sementara Kapolsek Pademawu AKP. Sudarisman membenarkan atas terjadinya musibah kebakaran dapur milik warga tersebut.

“Untuk kronologis kejadian kebakaran dapur milik pak Sulpah untuk sementara diduga karena adanya konsleting listrik, kebakaran ini diketahui pertama kali oleh Subaidi anaknya, dia melihat ada kepulan asap dari dapur belakang rumahnya, kaget dengan kejadian tersebut dia langsung berteriak minta tolong kepada warga,” terangnya.

Dengan bantuan Damkar, BPBD, Polsek, Koramil bersama warga berusaha melakukan pemadaman, sekitar 20 menit api berhasil dijinakkan.

“Selanjutnya dilakukan pembasahan untuk memastikan tidak adanya sisa api, dan Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dari musibah ini, namun kerugian materiel sementara ini ditafsir hingga mencapai 20 juta,” pungkasnya.

(Anton/Siti Amina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.