Demo Mahasiswa di Kontor DPRD Sumut Bentrok Dengan Aparat

0
207

INDEPENDENNEWS.COM, MEDAN
Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam berbagai elemen mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sumut yang berujung ricuh. Selasa (24/9/19).

Pantauan krew Media ini, Aksi unjuk rasa ini dilakukan dari pagi hari hingga pukul 16.00 WIB, sekitar tiga ribu Mahasiswa melakukan pengepungan kantor DPRD Sumut.

Aksi Mahasiswa itu berakhir dengan aksi lempar batu kearah gedung kantor DPRD Sumut dan Mahasiswa meringsek masuk ke Kantor DPRD Sumut. Akibat lemparan batu dari Mahasiswa sejumlah kaca kantor DPRD Sumut mengalami pecah pecah.

Upaya mahasiswa untuk menduduki kantor DPRD Sumut dihalau oleh aparat kepolisian memukul mundur para Mahasiswa dengan menembakkan gas air mata.

Kesruh demo mahasiswa diduga ada propokator, menurut salah seorang mahasiswa mengatakan saat berorasi tiba tiba ada yang bakar ban. “Kami sudah larang tapi mereka ngotot membakar ban, bahkan ada yang langsung melempar batu ke gedung DPRD Sumut,” ucapnya

Pembakaran dan pelemparan batu ke arah gedung DPRD Sumut yang dilakukan oleh para mahasiswa mengwali bentrokan dengan aparat, akibat lemparan batu dari mahasiswa membuat sebahagian kaca kantor DPRD Sumut pecah pecah, tindakan revresif mahasiswa dibalas dengan tembakan gas air mata oleh aparat kepolisian. (firman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here