Bupati Lingga Ikut Panen Perdana Padi Gogo, Hasil Program Mahasiswa D1 IPB

0
683

Independennews.com — Lingga , Mahasiswa D 1 Program Diploma IPB, menggelar panen perdana padi jenis gogo, di desa Batu Kacang Kecamatan Singkep, Jum,at ( 26/1/2018)

Panen perdana ini di hadiri bupati lingga H. Alias wello bersama wakil bupati M.Nizar, Ketua DPRD Lingga, Riono dan sejumlah Anggota DPRD Lingga, Seluruh FKFD, Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Danlanal dan Danramil.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lingga H.Alias Wello mengatakan, panen kali ini merupakan hasil kerja nyata Program Mahasiswa Diploma Satu (DI) IPB di lingga.

“Dan ini merupakan ipaya kita untuk membangun SDM, di seluruh wilayah kabupaten lingga yang memiliki potensi tersendiri di bidang pertanian, ” ucap Alias wello

Lanjut Wello, sebanyak 105 orang mahasiswa telah mendapatkan ilmu pertanian dalam kurun waktu lima bulan penuh. Dan mereka telah menunjukkan hasil.

Hasil tersebut berkat ilmu yang didapat, komitmen serta kemauan sehingga mereka bisa berhasil.

“ini sangat luar biasa, sedikit lebih maju, sebentar lagi mereka akan bisa menjalankan sendiri programnya, mari kita bersama-sama memberikan suport, program ini akan terus berlanjut sebagai persiapan Lingga kedepan,” katanya

Saat ini, kata Wello, Kabupaten lingga sedang menjalankan 4 program unggulan diantaranya bidang pertanian, perternakan, prikanan dan perkebunan.

” Dari keempat program ini harus terus bergerak sebagai kekuatan lingga kedepan, dalam hal ini Lingga sendiri sudah menyiapkan lahan 5.000 Ha,
untuk menanam padi dan jagung, kita optimis menjalankan progran ini, sudah melalui uji coba plus sebagai penguatan program, bahkan didukung lagi dengan STTP Malang serta di dampingi 53 Dosen pembimbing untuk menggarap dan mengoptimalkan lahan padi yang ada.” Tutup Awe sapaan akbrab bupati lingga ini ( juhari )

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here