Bupati Karimun Resmikan Gedung Laboratorium Patalogi Anatomi dan Gedung Parmasi RSUD M Sani

0
152

Karimun, independennews.com —
Dalam menyambut HUT Kabupaten Karimun ke 19, bersempena dengan HUT RSUD M SANI ke 15 tahun, Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan gedung laboratorium Patalogi Anatomi dan gudang farmasi RSUD M SANI, Selain itu juga menggelar berbagai kegiatan Bakti sosial berupa khitanan massal dan donor darah.

Bahagian dari program bahwa Pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan agenda penting dalam pembangunan disuatu daerah, hal ini mengingat tingkat kesehatan masyarakat akan menentukan tingkat kecerdasan manusianya. Oleh karena itu masyarakat yang sehat juga menjadi salah satu tujuan utama pembangunan daerah, dan salah satu indikator terbangunnya kesejahteraan masyarakat yaitu terpenuhinya layanan kesehatan.

Bupati Karimun Aunur Rafiq. S.sos.M.Si meresmikan Gedung laboratorium Patalogi Anatomi serta gudang farmasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, Kamis (11/10/18) dilaksanakan di Aula RSUD MUHAMMAD SANI Kabupaten Karimun.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi kinerja direktur dan segenap jajaran dan keluarga besar, RSUD MUHAMMAD SANI, dimana diusia yang ke 15 tahun dapat melaksanakan Kegiatan Bakti sosial khitanan massal serta donor darah yang bekerjasama dengan perbankan bank BRI dan Cabang Riau kepri.

” tentunya kegiatan ini sangat berarti bagi masyarakat khususnya bagi keluarga yang kurang mampu, setidaknya ada 60 orang anak yang ikut,” ujarnya.

Pada kegiatan donor darah tersebut, Rafiq juga mengucapkan terimakasih karena dengan kegiatan donor darah kita dapat menyelamatkan saudara saudara kita yang membutuhkan.

“Setetes darah, menurutnya sangat menolong nyawa saudara saudara kita yang membutuhkan, tentunya sumbang darah ini akan menambah bank darah di palang merah Indonesia (PMI).”tegasnya.

Dia juga memberikan piala bergilir untuk kampanye cuci tangan ‘gerakan cuci tangan yang sehat’ bagi seluruh karyawan RSUD MUHAMMAD SANI, diketahui piala bergilir tersebut jatuh kepada Poli gizi dan langsung diserahkan, ini juga memberikan motivasi kepada seluruh karyawan di RSUD MUHAMMAD SANI ini, khususnya pelayanan pasien untuk selalu membudayakan cuci tangan sehingga mereka sehat dan pasien insyaallah sehat juga,” ucapnya

Dia menambahkan pembangunan gedung parmasi 3 lantai ini bersumber dari Dana BLUD RSUD sebanyak Rp 3,5 Milyar dan pembangunan gedung laboratorium Patalogi Anatomi yang sangat dibutuhkan.

” Selama ini kita belum punya peralatanya, tetapi saat ini sudah ada yang sumber Dananya dari Kementrian kesehatan sebesar Rp 1,7 Miliar. Sehingga sekarang untuk Anatomi khusus penyakit kanker untuk tahap awal sudah bisa dilakukan disini, tanpa harus pergi ke medan.” tegasnya

Rafiq menambahkan, ini adalah merupakan langkah yang dilakukan oleh pihak RSUD MUHAMMAD SANI Kabupaten Karimun dalam upaya peningkatan insprastruktur pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.