Bupati Karimun Imbau Anggota Korpri Tingkatkan Etos Kerja

0
501

Karimun, independennews.com — Bupati Kabupaten Karimun Aunur Rafiq menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republlik Indonesia ke-47 (Korpri), Kamis (29/11).

Dalam peringatan itu, Rafiq mengharapkan aparatur sipil negara (ASN) atau aparatur pemerintah sebagai anggota Korpri harus memberikan kontribusi dengan melayani, bekerja, dan menyatukan bangsa.

“Melayani, bekerja dan sebagai instrumen untuk merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa harus terus menerus melekat pada jiwa dan spirit korps pegawai Republlik Indonesia, khususnya anggota Korpri di lingkungan Pemkab Karimun,” katanya.

Tema peringatan HUT Ke-47 Korpri ini adalah Korpri Melayani, Korpri Bekerja, dan Korpri Menyatukan Bangsa.

Menurut Rafiq, Korpri memang bekerja untuk melayani. Apalagi di lingkungan Pemkab, ia berharap angota Korpri yang juga ASN untuk terus menerus meningkatkan pelayanan supaya publik makin percaya pada ASN.

“Pelayanan publik harus ditingkatkan melalui berbagai cara, antara lain melalui reformasi birokrasi,” ujarnya.

Korpri juga bekerja, artinya meningkatkan etos kerja. Berawal dari individu, etos kerja ini harus tampak pada lingkup sekretariat jenderal. Muara dari etos kerja ini adalah peningkatan kinerja. Karena itu, Rafiq meminta ASN sebagai anggota Korpri untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi individu.

“Sehingga menimbulkan etos, spirit, dan pengabdian yang semakin baik,” ucapnya.

Tambah Rafiq, Korpri menyatukan bangsa sesuai dengan tugas keseharian di Pemkab Karimun yang melayani, bekerja, dan menyatukan bangsa.

“Namun karena masih ada sejumlah tantangan yaitu tuntutan masyarakat, maka kita sebagai ASN harus meningkatkan kemampuan diri dan menjawab tantangan itu,” ujarnya. (Razaali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here