Bupati Karimun Buka Pembekalan dan Pemantapan Personil Satpol PP

0
500

Karimun, indeendennews.com — Bupati Karimun Aunur Rafiq secara resmi membuka pelatihan, pembekalan dan Pemantapan 60 personil satpol PP Karimun, Senin (24/9/18) Sekitar Pukul 09.00 WIB, bertempat di Halaman Rumah dinas Bupati Karimun, Kepulauan Riau.

Dikatakan Aunur Rafiq, bahwa Anggota Satpol PP yang mengikuti pelatihan dan pemantapan sebanyak 60 orang berasal dari setiap kecamatan yang ada di kabupaten karimun.

“Mereka akan mengikuti pelatihan dan pemantapan selama satu minggu dengan instruktur dari Satbinmas Polres Karimun ditambah dengan personel Satpol PP.” kata Rafiq

Memurut Rafiq, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Karimun adalah memiliki tugas sebagai Penegak Peraturan daerah (Perda) perpanjang tangan pemerintah daerah. Oleh karena itu mereka harus memiliki kemampuan dan kecerdasan, mental dan professional dan mengerti dengan tugas yang diembanya ketika melakukan penegakan di lapangan.

Satpol PP, Kata Rafiq, dalam setiap menjalankan tugas dilapangan sangat berat, tentunya dibutuhkan personel Satpol yang tangguh serta handal serta bisa menjadi panutan ditengah masayarakat, sikap santun harus diprioritaskan, apalagi saat ini tingkat kedisiplinan personel satpol PP cukup tinggi dibandingkan sebelumnya, dan itu tentunya sangat diberikan apresiasi,” Tutup Bupati.

Pantauan awak media ini, kegiatan tampak dihadiri oleh Sekretaris Daerah kabupaten Karimun Karimun, HM.Firmansyah, Ka, Satpol PP Tengku Rahman serta beberapa OPD dilingkungan Pemkab Karimun. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here