Bupati Bintan Resmikan Pembangunan Jembatan Desa Pengujan

0
609

IndependenNews.com,Bintan- Pada Tahun 2017 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan resmi memulai pembangunan jembatan penghubung Desa Pengujan , Kecamatan Teluk Bintan . Bupati Bintan H Apri Sujadi S Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM dan Plt Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM serta Jajaran terkait melakukan peletakan tiang pancang jembatan secara simbolis , Jum’at sore ( 4/8/17 ) .

Bupati Bintan H Apri Sujadi S Sos mengatakan bahwa pembangunan jembatan ini merupakan prioritas dalam RPJMD yang ia susun setelah dirinya menjabat sebagai Bupati Bintan . Menurutnya hal ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan aksesibilitas kelancaran transportasi masyarakat sekaligus diharapkan mampu meningkatkan dan mengembangkan sektor ekonomi masyarakat sekitar .

” Pembangunan akan dimulai dalam 2 tahap dan akan menggunakan bahan material baja , kita harapkan hal ini bermanfaat bagi masyarakat , untuk itu bersama-samalah kita menjaga dan juga berdoa agar pembangunan dapat berjalan lancar ” ujarnya disambut riuh sukacita masyarakat Desa Pengujan .

Ditambahkannya juga , bahwa semula dirinya ingin agar pembangunan jembatan selesai dalam kurun waktu 1 tahun , namun karena perhitungan anggaran yang dibutuhkan sekitar 14 Milyar Rupiah serta tahap pertama dana yang tersedia sebesar 5,4 Milyar Rupiah maka penyelesaian pembangunan rencananya akan dilakukan di tahun hadapan .

” Tahap pembangunan jembatan membutuhkan biaya sekitar 8,4 Milyar Lebih , dan rencananya bersama DPRD Kabupaten Bintan akan kita prioritaskan di tahun hadapan ” ujarnya .

Sementara itu , Kepala Dinas PU Kabupaten Bintan Junirianto mengemukakan bahwa Tahap 1 akan dilakukan pekerjaan Jembatan sepanjang 200 Meter dengan perincian 120 Meter dari arah sisi Dusun Selat Bintan I dan 80 Meter dari arah sisi Dusun Selat Bintan II .

” Total Panjang Jembatan 280 Meter dengan Lebar Jalan 3 Meter . Pekerjaan dibagi dalam 2 tahap , Tahap pertama dikerjakan sepanjang 200 Meter , sisanya akan dikerjakan saat tahap ke dua sepanjang 80 Meter ” tutupnya .

(A**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here