Bright PLN Batam Beri Pemahaman Proses Produksi Listrik Bagi Ibu PKK

0
952

BATAM – Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional dan mengenalkan proses bisnis kepada pelanggan, PT. Bright PLN Batam menggelar kegiatan One Day Tour Education and Tourism Bersama 41 ibu ibu PKK Kecamatan Nongsa, pada hari Senin, 15 Mei 2017 lalu.
Pada kesempatan ini, Kegiatan diikuti ibu PKK Kecamatan Batam Kota dan Kecamatan Nongsa yang mendapat kesempatan untuk dapat melihat secara langsung proses bisnis bright PLN Batam dari hulu sampai hilir.

Manager of Public Relation bright PLN Batam, Bukti Panggabean mengatakan kegiatan ini merupakan program CSR Peduli Pendidikan bright PLN Batam.

” Edu Tour adalah sebagai sarana untuk sosialisasi dan memberi informasi kepada pelanggan tentang bagaimana proses produksi listrik dimulai dari pembangkit, transmisi, distribusi hingga sampai ke pelanggan,” kata Bukti.

Dalam tour ini, memang memberikan kesempatan kepada Ibu-ibu terlebih dahulu, karena biasanya Ibu-ibu lebih komunikatif dalam keluarga. Sehingga dapat menyampaikan apa yang didapatkan kepada keluarga dan masyarakat sekitar lingkungannya.

Kegiatan One day Tour ini, Kata Bukti diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan wawasan para peserta sehingga dapat mengajarkan kepada keluarga dan lingkungan untuk melakukan penghematan penggunaan tenaga listrik.

Sedangkan Rangkaian kegiatan One Day Tour Education and Tourism dimulai dari Kantor Korporat bright PLN Batam dimana para peserta mendapat pengarahan dari Ketua Panita Edu Tour, Suprianto.

Usai mendapatkan pengarahan, peserta kemudian diajak ke Generation and Transmission Business Unit bright PLN Batam (GTrans BU). Disana mereka mendapat penjelasan langsung dari General Manager Gtrans BU bright PLN Batam, Hamdi Hamid tentang pembangkitan listrik, sistem proteksi dan operasional listrik di Batam.

Setelah itu dilanjutkan dengan mengunjungi Kantor Service Business Unit (SBU) untuk mengetahui proses pelayanan, pengaduan pelanggan dan sistem Quick Respond Sistem bright PLN Batam. Kegiatan Edu Tour selesai setelah peserta mengunjungi PLTU Tanjung Kasam.
Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan edutour ini. Hal ini terlihat dari banyaknya di antara Ibu-ibu yang mengajukan pertanyaan kepada Ketua Panitia maupun kepada karyawan/ti yang sedang bertugas di lapangan.

Salah satu Ibu PKK dari Kecamatan Nongsa, Venny Ieswandhary mengaku bahwa mereka mendapat banyak pelajaran dan mengetahui proses produksi listrik dari tahap awal hingga tahap akhir produksi.

“jadi PLN itu tidak sebatas menyalurkan saja tapi bagaimana listrik dihasilkan dari bahan bakar hingga sampai kerumah-rumah. Dengan adanya Edu Tour ini. Kami para ibu ibu bisa mengetahui proses produksi listrik yang sebenarnya. Kami menjadi paham alasan penyesuaian listrik yang dilakukan bright PLN Batam,” katanya
(HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.