BP Batam Ingatkan Pemilik Reklame Tanpa Miliki Izin, Segera Bongkar

0
542

Independennews.com, Batam — BP Batam mengingatkan para pemilik
Reklame (Baliho) yang tidak mengantongi izin untuk segera membongkar sendiri sebelum batas waktu yang ditentukan. BP batam dalam waktu dekat akan menertibkan Baliho yang tersebar di wilayah kota batam yang tidak sesuai aturan, peraturan Kepala BP Batam No.7 tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Reklame di KPBPB Batam.

Hal ini disampaikan Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya, Eko Budi Supriyanto dalam konferensi pers di ruangan Media Center gedung BP Batam, Selasa 24 juli 2018.

Dikatakan Eko, Bahwa keberadaan Baliho yang tidak sesuai aturan menjadi perhatian serius BP Batam karena sangat mengganggu keindahan serta keamanan kota batam.

Menurutnya, Wilayah kota batam memiliki tiga 3 Zona yang bisa dipasang Reklame sesuai warna yakni Hijau, Kuning dan Merah.

“Dengan aturan masing masing dan juga masalah besar kecilnya baliho tergantung pada posisi Row jalan yakni mulai Row 30 sampai Row 200. Baliho tersebut berat, padahal dipasang terlalu dekat dengan jalan, sehingga bisa mengganggu keselamatan pengguna jalan,” ujarnya

Dijelaskan Eko, bahwa baliho disesuaikan dengan peruntunkannya, seperti baliho yang peruntukannya untuk sosialisasi diubah menjadi komersil, dan ada juga yang seharusnya berdiri secara Vertikal malah dipasang Horizontal.

“Untuk itu BP Batam akan bekerja sama dengan instansi yang ada untuk menertipkan baliho yang melanggar dan juga yang tidak mengantongi izin.” ucap Eko

Sementara itu, jumlah baliho yang akan ditertibkan, Kata Eko, sebanyak 24 unit yang menjadi target BP Batam yang tidak memiliki izin di daerah batam dari total 200 baliho yang terdata tidak memiliki izin, dan ini sudah pasti dibongkar tanpa pertimbangan apapun.” ujarnya

Dia juga menghimbau, pemilik Baliho yang tidak memiliki izin untuk membongkarnya sebelum jatuh tempo BP Batam untuk membongkarnya .

“Dari data kita di BP Batam jumlah baliho ada sekitar 200 unit yang tidak memiliki izin yang tersebar di wilayah kota batam, dan sekitar 24 baliho menjadi target kita untuk membongkar dalam waktu dekat ini, kalau pemiliknya bongkar sendiri sebelum kita bongkar,. Silahkan” terang Eko

Ditambahkan Eko, Hal ini dilakukan untuk menunjang Estetika lingkungan, keamanan dan juga keindahan kota batam kedepannya. dan juga target penghasilan dari Reklame yang hanya angka 40 % pada semester pertama dari target 3.5 milyar.” katanya (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here