BP Batam Berikan Penghargaan Kepada Sejumlah Perusahaan Besar di Batam

0
586

Batam, Independennews.com — Bandan Pengusahaan (BP) Batam memberikan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang beroperasi dikota Batam. Penyerahan penghagaan tersebut merupakan bentuk apresiasi BP Batam kepada perusahaan yang dianggap sangat berkontribusi meningkatkan pembangunan ekonomi Batam.

Penganugrahan atau Appreciatoin Day 2018 ini disejalankan dengan kegiatan sosialisasi memasuki investasi pasar global Amerika Serikat, pada Senin 10 Desember 2018, bertempat di Ball Room Hotel Radison, Sukajadi, Batam, Kepulauan Riau.

Penyerahan penghargaan kepada sejumlah perusahaan itu, bertujuan untuk mendorong para investor lebih banyak lagi menanamkan modalnya di Kota Batam. Para perusahaan yang menerima penghargaan bergengsi dari BP Batam ini adalah merupakan perusahaan yang dianggap telah berjasa turut membangun perekonomian Batam.

Dalam kesempatan itu, Kepala BP Batam Ir Dr Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, bahwa pemberian penganugerahan penghargaan ini kepada sejumlah perusahaan yang beroperasi dikota Batam, Ini suatu bentuk dukungan dan apresiasi yang setinggi tingginya bagi perusahaan yamg telah ikut berperan meningkatkan ekonomi Kota Batam.

Menurutnya, bahwa dalam peningkatan Investasi di Batam, diawali dengan ditetapkannya Batam sebagai kawasan berikat pada tahun 1978, pembangunan wilayah kota Batam terus mengalami peningkatan secara dinamis. Seiring dengan ditetapkannya Batam sebagai Kawasan Berikat, invetsasi juga mulai berdatangan masuk ke Batam.

“Sejalan dengan kehadiran investasi, kita juga mempersiapkan berbagai aspek pendukung, seperti sarana penyediaan Listrik, air dan Infrastruktur jalan.” Terang Lukita.

Penganugerahan penghagaan kepada para perusahaan ini, Kata Lukita, sebagai apresiasi selaku mitra BP Batam yang telah ikut berpartisipasi meningkatkan pertumbuhan perekonomian Batam.

” Perusahaan yang akan menerima penghargaan ini merupakan perwakilan dari sebanyak 800 perusahaan yang saat ini beroperasi di Batam.”Ujarnya

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengaku sangat mengapresiasi dan mendorong upaya yang dilakukan oleh  BP Batam dalam mengembangkan Kota Batam, termasuk pemberian Penghargaan Kepada sejumlah perusahaan perusahaan terkemuka di kota Batam.

” Pemberian penghargaan yang dilakukan BP Batam pada Hari ini sangat bagus, dan merupakan yang pertama kali diselenggarakan. Kita harapkan dengan pemberian penghargaan ini bisa mendorong para investor lebih banyak lagi masuk ke Batam.” Ucap Jadi

Sementara itu, Dirjen Perdagangan Luar Negeri Oke Nurwan mengaku juga sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh  BP Batam dalam memajukan Batam.

Menurut Oke Nurwan, Batam saat ini telah menjadi miniatur bagi daerah lainnya ditanah air.

” Pemberian penganugerahan penghargaan kepada perusahaan perusahaan terkemuka ini,  suatu bentuk upaya menunjang semangat bagi investor dan juga upaya menunjukkan bahwa ada kebersamaan dalam memajukan perekonomin Batam.” Ucap Oke (Red)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here