Bencana Tanah Lonsor Menerjang Dusun Harapan Makmur, 7 Warga Tewas Tertimbun

0
459
Kondisi Tanah Longsor melanda Dusun Harapan Makmur, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur (kompas)

MAKASAR – Bencana alam tanah longsor menerjang Dusun Harapan Makmur, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (13/5/2017) sekitar pukul 05.30 Wita.

Pada peristiwa tersebut, tujuh orang warga tewas tertimbun tanah longsor dan tujuh orang lainnya mengalami luka berat.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani mengatakan, pihaknya saat ini menerima data sementara yang menyebutkan tujuh orang korban tewas dan tujuh orang korban luka berat. Dari informasi yang diperolehnya, longsor susulan masih terjadi di lokasi.

“Dari data sementara, ada 14 rumah tertimbun longsor. untuk membantu para korban polres luwu timur menambah personil 100 orang ditambah 1 SSK pasukan Brimob dikerahkan ke lokasi bencana. saat ini ada 4 alat berat di lokasi kejadian membantu para korban,” kata Dicky dikutip dari kompas

menurut Dicky nama nama yang menjadi korban bencana ini yakni Darwis, Oga, Nanni, Erna, Sri, Sul, Haerul. Korban luka bernama Sandi, Sindi, Ma Sandi, Ical, Emi, Cummang, Ma Candra dan semuanya dirawat di RSUD I Laga Ligo Wotu.

“Dari 7 korban tewas, 2 orang masih dilakukan pencarian. 2 orang yang belum dievakuasi yakni Erna dan Sri. Saat ini arus lalulintas Jalan Trans Sulawesi masih terganggu, tepatnya di Tarengge, Malili terputus karena material longsor sepanjang 100 meter,” ungkapnya.
(kompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.