Bayi Lahir Tanpa Anus dari Pasangan Abdurrahman dan Sutiah, Butuh Biaya Operasi

0
548

PAMEKASAN, Independennews.com- Nasib buruk dialami bayi dari pasangan suami istri, Abdurrahman dan Sutiah warga, Dusun Koberung, Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura. Pasangan ini memiliki bayi yang lahir tanpa anus.

Moh. Marsuki atau biasa di panggil H.Muzeki selaku Kepala Desa Jarin membenarkan hal itu, Ia menyebutkan, salah satu warganya memang telah melahirkan seorang bayi laki – laki tanpa anus, lima hari yang lalu.

“Memang benar, ibu Sutiah atau biasa di panggil Ati tiap harinya, telah melahirkan bayi laki-laki tanpa anus pada hari Minggu (01-04-2018) di Rumah Sakit Larasati Pamekasan,” katanya, Jumat (06/04-2018).

Ia menerangkan, bayi yang masih belum diberi nama itu, saat ini dirawat di RSUD Selamet Martodirdjo Pamekasan.

Menurutnya, dokter Rumah Sakit tersebut menyarankan agar si bayi segera dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya.

“Orang tuanya juga berkeinginan supaya bayinya bisa dibawa dan dirawat ke Rumah Sakit Surabaya, tetapi mereka tidak punya biaya untuk wira – wirinya. Sedangkan dari pihak desa sendiri sudah membantu menyiapkan BPJS,” tuturnya.

Moh.Marsuki berharap, sekiranya ada para dermawan atau donatur yang bisa dan berkenan membantu meringankan beban yang dialami oleh warganya tersebut.

“Saya sebagai Kepala Desa berharap ada Dermawan yang mau membantu dan bisa meringankan biaya mereka selama perawatan,” harapnya.

Moh.Marsuki menambahkan,saya juga berharap dan minta tolong kepeda pihak RSUD Selamet Martodirdjo Pamekasan agar segera cepat atau segera memberangkatkan atau merujuk anak tersebut ke RSUD dr. Soetomo Surabaya,biar anak tersebut cepat di tangani oleh dokter specialis disana.tutupnya

Sementara pihak RSUD Selamet Martodirdjo Pamekasan sampai saat ini masih belum bisa dimintai keterangan terkait kondisi anak yang lahir tanpa anus tersebut.

(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here