Bangunan SPBU CODO Berdiri Diatas Buffer Zone, Pemerintah Kota Batam Terkesan Tutup Mata

0
354

INDEPENDENNEWS.COM, BATAM — Tim Terpadu Kota Batam akhir akhir ini terlihat gencar melakukan penggusuran terhadap bangunan liar yang berdiri di Row jalan. Seperti halnya penggusuran yang baru baru ini dilaksakan Tim Terpadu Kota Batam, terhadap kios liar yang berdiri disepanjang simpang Hutatap, Kelurahan Sei Langkai, Kamis, 25/07/2019 pekan lalu.

Namun penggusuran yang dilakukan Tim Terpadu Kota Batam, sepertinya hanya berlaku bagi kios dan bangunan liar milik masyarakat kecil. Hal ini berbanding terbalik dengan SPBU CODO yang juga diduga berdiri di atas buffer Zone, yang hingga kini terlihat masih berdiri kokoh.

Reza Khadafi, Camat Sagulung yang dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp terkait bangunan SPBU CODO, Kamis, 25/07/2019, mengatakan bahwa terkait SPBU CODO ada di Dinas Bina Marga. “Untuk SPBU informasi ada si Dinas Bina Marga”, balas Reza Khadafi singkat melalaui pesannya.

Saat hal ini juga di pertanyakan kepada Kasat Pol PP, Imam Tohari, Imam Tohari juga mengaku tidak mengetahui terkait bangunan tersebut apakah berdiri di row jalan. “Saya gak tahu terkait itu, silahkan tanya ke pihak Dinas Tata Kota”,ujar Imam Tohari, melalui sambungan telepon, Selasa, 30/07/2019.

Terkait kebenaran informasi ini, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, dan juga Dinas Tata Kota (Distako) Kota Batam, sampai berita ini di publikasi, belum berhasil dimintai keterangan.(lS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here