Babinsa Kodim 0103/Aceh Utara Ikuti Pengajian Rutin Di Masjid Baiturrahim Lhoksukon

0
545

IndependenNews.com, Aceh Utara | Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, Serma Iskandar, Babinsa Koramil 08/Lhoksukon, jajaran Kodim 0103/Aceh Utara salah satunya, hadir bersama warga dalam pengajian rutin, yang berlangsung di Masjid Baiturrahim, Desa Kuta Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Rabu (08/11/2023). 

Pengajian rutin yang langsung di bimbing oleh Walidi (Tgk Jamaludin Ismail), merupakan agenda rutin dilaksanakan setiap harinya usai ba’da shalat Subuh, 

Serma Iskandar menyebutkan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin persatuan silaturahmi, dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

“Tak lupa kesempatan tersebut tidak disia-siakan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaannya”, kata Serma Iskandar. 

Hal itu selaras dengan Danramil 08/Lsk Kapten inf Saifullah, mengatakan, melalui pengajian rutin, Babinsa bisa melakukan komsos sebagai Pembinaan didesa, agar dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. 

Kapten inf Saifullah juga menyampaikan, Babinsa Juga Harus selalu bisa mendekatkan diri dan menyatu dengan warga di wilayah binaannya. 

“Dengan memanfaatkan setiap kegiatan yang ada di wilayahnya, Babinsa harus senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakatnya. Hal demikian dikarenakan rakyat adalah Ibu Kandung TNI, bersama rakyat TNI akan kuat”, jelas Kapten Saifullah. 

ā€¯Melalui pengajian rutin dengan masyarakat, yang dilaksanakan di Masjid Baiturrahim ini, selain memperkuat Iman dan juga mendekatkan diri kepada Allah SWT., kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan oleh Babinsa untuk mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat sebagai langkah untuk deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan gangguan yang akan timbul di wilayahnya”, tutup Kapten Inf Saifullah. (RIZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here