Aunur Rafiq : Pemuda Harus Memiliki Kesadaran Berbangsa dan Bernegara

0
80
Poto : Bupati Karimun Aunur Rafiq (dok)

Karimun-Bupati Karimun mengatakan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) merupakan salah satu bagian dari generasi muda Indonesia yang selalu terus menerus membina diri agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, idealisme, patriotisme dan harga diri.

Hal ini disampaikan Aunur Rafiq saat membuka pelatihan pengembangan kebangsaan pura Paskibraka, Senin (17/7/17) Pagi tadi di Hotel Alishan Jl Pertambangan, Kapling Tanjung Balai Karimun.
Dia berharap para pemuda memiliki wawasan yang luas, pokok kepribadiannya, memiliki kesegaran jasmani dan daya kreasi serta dapat mengembangkan kemandirian, kepemimpinan ilmu, keterampilan, semangat kerja keras dan kepeloporan.

Menurutnya, pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan anggota Purna Paskibraka Indonesia dalam mempersiapkan generasi muda yang profesional, sebagai calon pemimpin bangsa pada masa yang akan datang.

“Pelatihan tersebut memberikan pembekalan kepada anggota Purna Paskibraka Indonesia agar melaksanakan tugasnya sesuai tupoksi secara profesional dan bertanggungjawab. Dan menumbuhkan semangat untuk cinta tanah kepada nusa dan bangsa.”kata Rafiq

Pada kesempatan itu, Kabid Pemuda Dispora Karimun, Agusman dalam laporannya mengatakan bahwa pelatihan tersebut dilasakanakans selama hari bertempat di Hotel Alishan Jl Pertambangan, Kapling Tanjung Balai Karimun.

“Jumlah peserta yang ikut dalam pelatihan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) sebanyak 100 peserta anggota se kabupaten Karimun untuk angkatan 2010-2016. Diharapkan pelatihan ini guna menghimpun para anggota PPI agar menjadi anggota yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila serta setia kepada NKRI.”Katanya

Lebih jauh Agusman, pelatihan ini juga untuk menanamkan dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila. Hal ini bisa menjadi pedoman bagi anggota PPI di tengah masyarakat. (Martin)

LEAVE A REPLY