Audiensi PEKAT IB Dengan Walikota Jambi Bahas Soal Sinergitas Jaga Keutuhan NKRI

0
140

JAMBI, INDEPENDENNEWS.COM — Ketua DPD PEKAT IB Kota Jambi Nurman didampingi Ketua DPW Provinsi Jambi Hendri Hariyono mendatangi rumah dinas Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME yang akrap di sapa fasha, pada hari Kamis (23 /1/ 2020) pukul 11.30 Wib.

Ketua Bidang Kukum dan Ham DPW PEKAT IB Prov Jambi Louren Sihotang kepada INDEPENDENNEWS.COM menjelaskan, bahwa kunjungan dan pertemuan ormas PEKAT IB dengan walikota Jambi dirumah dinasnya untuk melakukan audiensi.
“Pertemuan itu sebatas audiesi dengan pak wali, dan kami disambut baik oleh Walikota sebagai tamu.”Ucapnya

Dikatakan Lauren, dalam kesempatan itu Ketua Pekat DPW Jambi Hendri Hariyono meyampaikan rasa terimakasihnya atas kesediaan waktu dan sambutan yang baik dari Walikota, sekaligus memperkenalkan pengurus dan keberadaan Ormas Pekat IB yang sudah hadir di Jambi.

“Ketua PEKAT IB juga menyampaikan bahwa visi dan misi ormas ini dalam menjalankan roda organisasi dan cita cita ormas sebagai mana amanat yang tertuang dalam AD/ART organisai yaitu “sebagai pemersatu bangsa dalam menjaga keutuhan NKRI juga tetap wajib menjalankan tupoksinya sebagai sosial kontrol sesuai dengan perundangan undangan yang berlaku tentang ormas.

Di kesempatan itu juga haryono menyampaikan pesan yang diamanahkan dari Ketum PEKAT IB Pusat H.Markoni Koto, SH untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah .
“kami harus berkoordinasi dan bersinergi dengan pemerintah setempat untuk meminta petunjuk dan arahan kata louren menirukan ketua dpw.

Pada kesempatan itu juga Ketua DPW menyampaikan bahwa ormas PEKAT IB sudah tersebar dan terbentuk struktur kepengurusannya di 34 provinsi di indonesia.

“Kami sudah ada di 34 Provinsi yang ada di Indonesia,” Ujar Ketua DPW Pekat IB Jambi Hendri saat audiensi dengan walikota jambi

Sementara itu, Walikota Jambi H.Syarif Fasha, ME berharap agar ormas Pekat IB dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dan Polri serta TNI khususnya dalam menciptakan keamanan dan suasana kondusif ditengah masyarakat terutama sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Kita harapkan agar ormas PEKAT IB juga bersedia dan mau untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Provinsi Jambi.” Harapnya

Lanjutnya,”sebagai Orgonisasi masyarakat keberadaannya agar terdaftar di Kesbangpol Pemda Provinsi Jambi sehingga nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam program pembangunan untuk kemajuan daerah Jambi.” katanya menirukan pesan dari walikota.

Louren menambahkan, SAAT ITU Ketua bahwa PEKAT IB DPW dan DPD Kabupaten Provinsi Jambi mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini ormas PEKAT IB akan melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang pertama pada tahun 2020 di Jambi, dan direncanakan acara muswil dapat di laksanakan bersamaan dengan Deklarasi dan dihadiri oleh Ketum Pusat H.Markoni Koto dan Ketua Dewan Penasihat Bapak Budi Gunawan yang juga sebagai pendiri ormas PEKAT IB.(Hrf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.