Ason Sopian Penjual Handphone Rusak, Akhirnya Mendapat Bantuan Dari Masyarakat Kota Batam

0
611

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Mendadak viral!! Berita yang berjudul, “Sungguh Ironis!! Bapak Ini Jual Handphone Rusak Seharga 10 Ribu Supaya Dapat Beli 1Kg Beras.”

Berita tersebut menjadi perhatian dari berbagai kalangan masyarakat, khususnya dari masyarakat Kota Batam.

Dengan viralnya berita tersebut, akhirnya keluarga ini mendapatkan bantuan langsung dari Bapak Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoro, Selasa (13/04/2020).

Selain bantuan dari Bapak Kapolresta, bantuan juga masih terus berdatangan dari berbagai kalangan masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada keluarga ini.

Poto Ketua RT 04 /RW 05 Gopok Sibagariang (red)

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Ketua RT 04 RW 015 Gopok Sibagariang yang ditemui wartawan dibilangan wilayah Sagulung, bahwa bantuan masih terus berdatangan terhadap keluarga Bapak AA hingga menjelang Rabu dini hari.

“Donatur masih terus berdatangan kerumah Keluarga Bapak AA hingga menjelang pukul 01.00 Wib tadi malam,” jelas Ketua RT 04 RW 015 Bapak Gopok Sibagariang kepada wartawan.

Namun Ketua RT 04 RW 015 Bapak Gopok Sibagariang sedikit menyayangkan bentuk kelalaian dari keluarga Bapak AA ini.

Dimana setelah sekian lama keluarga dari Bapak AA ini berdomisili dilingkungan tersebut, Bapak AA tidak pernah melaporkan keberadaan mereka dilingkukan tersebut kepada perangkat setempat.

“Bapak AA ini sebelumnya tidak pernah melapor ke kita sebagai perangkat bahwa mereka berdomisili dilingkungan kita.

Baru tadi Bapak AA ini melapor ke saya kalau mereka berdomisili dilingkungan kita disini,” jelas Ketua RT 04 Gopok Sibagariang.

Tambahnya lagi, “Namun Keluarga ini sudah mendapat perhatian dari FKTW Kelurahan Sungai Pelunggut. Mudah-mudahan identitas mereka (KTP/KK) bisa selasai kita urus hari ini,” tambah Ketua RT 04, Gopok Sibagariang.

Adapun bantuan yang diterima oleh keluarga AA sampai saat ini, terdiri dari paket sembako dan juga dalam bentuk uang tunai, yang langsung diberikan oleh para donatur yang datang menyambangi kediaman keluarga Bapak AA ini.

Bahkan hingga Rabu siang, masyarakat masih terlihat antusias ingin memberikan bantuan atau sumbangsih terhadap keluarga dari Bapak AA ini.

Lapora: Ls

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here