Asisten Ekbang Pebrialin Pastikan Senin Kios Simpang Barelang Dibongkar

0
105
Foto : Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam Pebrialin

Independennews.com, Batam – Warga yang terkena penggusuran akibat pelebaran jalan simpang Barelang ramai-ramai mendatangi kantor Camat Sagulung. Kedatangan para warga ini guna memastikan relokasi kios yang terkena penggusuran.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Batam, Pebrialin mengatakan, pihaknya akan melakukan pembongkaran pada Senin besok.

“Kita akan melakukan penertiban dan pembongkaran pada Senin tanggal 7 Juni, terkait dengan relokasi atau pergeseran semua pedagang yang ada disimpang Barelang,” ujarnya kepada media independennews.com, Sabtu (5/6/21).

Tempat relokasi yang disediakan kata Pebrialin ke arah Barelang tepatnya di depan Lapas Barelang.

“Relokasinya tepat di depan lapas Barelang. Hari ini kita sedang melakukan pengundian,
Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar dan para pedagang dapat menerima relokasi ke tempat baru ini,”ujarnya

Terkait biaya yang dirasa memberatkan warga, Ia mengatakan sudah membicarakannya dengan pihak pengelola.

“Pembayaran tadi kita sudah bicarakan ke pengelola dan hasilnya diinformasikan hari Rabu. Saya juga meminta agar pengelola tidak memberikan harga yang memberatkan pedagang,”katannya

Penataan relokasi itu juga akan diminta kepada pihak pengelola untuk membangun toilet, musholla, sarana listrik dan air.

“Kita minta pihak ketiga untuk mempersiapkan ini, saya minta tadi supaya dibuat 2 alternatif supaya bisa dijangkau masyarakat,” tambahnya.

Keterlibatan pihak pengelola ini kata Pebrialin agar bangunan tersebut terpelihara dan berkesinambungan. Selain itu pengelola juga bertanggung jawab pada kebutuhan air, toilet dan juga listrik.

“Untuk harga, bahan dan desain akan diinformasikan di kantor Lurah Tembesi dan Kantor Camat Sagulung pada hari Rabu tanggal 9 Juni nanti,”Tutupnya (SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here