AS sediakan $ 1,2 Miliar Membantu badan-badan bantuan di Irak

0
501
Warga yang melarikan diri dari Kota yang dikuasai ISIS

Erbil- Departemen Luar Negeri AS dalam konfrensi mengatakan AS menjamin dukungannya ke badan bantuan Irak dengan menyediakan dana $ 1,2 Miliar USD dan tidak akan menyeleweng ke Pemerintah irak atau kurdi.

Pejabat Pemerintah Daerah Kurdistan (KRG) mengatakan mereka tidak mengharapkan apapun dari dana untuk pergi ke Erbil, meskipun tuan rumah Irak Kurdi dua-pertiga dari 3 juta pengungsi dan pengungsi di Irak, dan 1 juta diharapkan datang di konteks ofensif Mosul.

“Saya pikir ada kesalah pahaman mendasar dalam laporan itu, Dana tersebut uang tidak akan disalurkan ke Baghdad. Tapi Dana tersebut akan didistribusiakn PBB dan badan badan, berdasarkan kebutuhan serta jumlah dana bantuan kemanusiaan yang tepat, “kata John Kirby, juru bicara Departemen Luar Negeri AS.

“Jadi kontribusi sumbangan tersebut antara mereka dengan kami, dan PBB yang akan mendistribusikan, Dan mereka bekerja dengan luar biasa untuk mencari tahu siapa yang perlu mendapatkannya, di mana mereka berada, dan berapa banyak yang mereka butuhkan,”katanya

Kirby menambahkan bahwa Amerika Serikat sepenuhnya mempercayakan sepenuhnya atas kemampuan PBB untuk terus melakukan hal itu,”Katanya (sumber:beritaara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.