Apri Sujadi ‘ Pungutan Liar Biaya Pemindahan Meteran PLN Perhatian Khusus Pemda

0
391
Poto : Ramzi salah satu warga Pengujan, Kecamatan teluk Bintan melakukan pemeriksaan Meteran PLN di rumahnya usai hujan turun (dok)

Bintan- Bupati Bintan, Apri Sujadi.S Sos mengatakan bahwa informasi terkait pengutipan biaya pemindahan meteran PLN kepada warga menjadi perhatian khusus pemerintah daerab.

Hal ini dikatakan Bupati Bintan Apri Sujadi kepada awak media disela-sela peresmian rumah pintar pemilu ‘ Seloka ilmu, Jumat (12/5/17) di Jalan Cerdik ijuk, Bintan

“pungutan biaya Pemindahan Meteran PLN dari warga oleh petugas PLN Rayon Tanjunguban, menjadi perhatian khusus bagi pemerintah kabupaten Bintan.

Dia juga mengungkapkan bahwa pengaduan masyarakat terkait pengutipan dana dari masyarakat, untuk biaya pemindahan meteran PLN sudah banyak.

“Yah, pengaduan warga terkait pungutan dana dari masyarakat untuk biaya pemindahan meteran sudah banyak masuk.

Terkait hal itu, Bupati Bintan telah mendiskusikannya dengan pihak PLN rayon cabang Tanjungpinang.

“Aspirasi dari masyarakat telah di sampaikan. Sementara itu, kewenangan energi adalah kewenangan pemerintah provinsi, sedangkan pemerintah daerah hanya dapat memediasi dan juga mengusulkan ke pemerintah provinsi.”kata Apri

Namun demikian, Bupati Bintan berharap pemindahan meteran PLN yang berpotensi menimbulkan masalah baru, dan juga menghindari kekawatiran warga, maka pemindahan meteran itu harus secepatnya direalisasikan sehingga warga tidak lagi was-was. Kata Apri (cr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.