Anggota Komisi III DPRD Lingga Gani Atan Leman Gelar Reses

0
975
Poto : DPRD Lngga Dapil II,Abdul Gani Atan Leman, saat di halaman madrasah Kelurahan Sungai Lumpur.(dok)

lingga- Anggota komisi III,  DPRD Kabupaten Lingga, Abd Gani Atan Leman menggelar reses masa sidang pertama tahun 2017, bersama masyarakat kelurahan Sungai Lumpur kecamatan Singkep, bertempat di halaman Gedung Madrasah Masjid Al-Huda,  Kamis (9/3/17) Malam, Pukul 20.00 WIB

dihadiri seluruh RT, dan RW, ketua Karang taruna, LPM, ketua pemuda dan tokoh masyarakat Sekelurahan Sungai Lumpur kecamatan Singkep.

11 usulan yang di ajukan oleh masyarakat maupun pihak kelurahan sungalumpur dari hasil Reses satu diantaranya dipastikan terialisasi yakni pembangunan jalan setapak rt 04 Rw 02 , yang memang sangat di butuhkan dengan panjang lebih kurang 800 meter

” usulan ini wajar terialisasi sudah sangat lama masyarakat mengusulkannya, selama itu pula tidak terialisasi, mudah mudahan selesai reses, kami akan membawa tim dari Dinas PU untuk segera turun kelapangan mengecek lokasinya dan mengukur, berapa panjang dan lebarnya,” ucap Gani.

” itu akan saya giring sampai anggarannya muncul di RKA , artinya harus terialisasi dengan alasan kelurahan pemekaran yang telah berusia 3 tahun belum ada pembangunan yang di rasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Sementara usulan lainnya, seperti pembangunan drainase, posyandu, poskamling, yang diusulkan oleh masyarakat maupun kelurahan semuanya akan di paripurnakan pada tanggal 13 maret mendatang. Dia berjannji akan mengupayakan pada tahun depan beberapa usulan dapat terwujud.

Gani menambahkan,  Bahwa reses DPRD pada tahun ini sedikit berbeda, sebelumnya hasil reses anggota DPRD sudah disampaikan namun hasil yang diharapkan oleh masyarakat selalu tidak terialisasi, sepertisia-sia, sehingga segan untuk kembali melaksanakannya.

“hasil reses pada tahun ini sudah di atur dalam tatip maupun tertip DPRD, bagi angota dewan yang melakukan reses, hasilnya akan dibawa kerapat paripurna, untuk disampaikan mana yang menjadi prioritas masyarakat akan di giring sampai masuk kedalam RKA, ujarnya kepada awak media ini. ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here