Anggota Komisi I DPRD Batam Sesalkan Oknum Pegawai Yang Nongkrong Saat Jam Kerja

0
269

 

Independennews.com, BatamĀ  – Anggota Komisi I DPRD Kota Batam menyanyangkan tindakan sejumlah oknum pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, pasalnya para pegawai ini terlihat sedang nongkrong disaat jam kerja di salah satu warung kopi di sekitaran kompleks perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kecamatan Sekupang, Senin (19/04/21) pagi pukul 10.00 WIB.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, mengaku bahwa para pegawai tersebut berjumlah lima orang dan tertulis logo Dinas Lingkungan Hidup di seragamnya

“Mereka jumlahnya lima orang, logo dibaju mereka tertulis Dinas Lingkungan Hidup, tapi saya tidak tahu apakah mereka Pegawai Negeri atau pegawai honorer,” ungkapnya

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) saat hendak dimintai keterangan terkait tindakan para bawahanya tidak bisa dijumpai dengan alasan sedang rapat. Dan Sekretaris DLH ketika dihubungi lewat ponsel dan pesan yang dikirim melalui Whatsapp pribadinya juga tak mendapatkan tanggapan.

Berdasarkan pantauan Media Independennews.com, sejumlah pegawai Dinas DLH terlihat sedang menikmati minum kopi dan asik mengobrol disaat jam kerja, dan mirisnya lagi disaat bulan puasa.

Menangapi hal tersebut, Anggota Komisi I, Utusan Sarumaha tidak membenarkan jika Aparatur Sipil Negara (ASN) di kedai saat masih jam kerja. Menurutnya ASN sudah memiliki pengaturan waktu untuk jam kerja, jam istirahat dan jam pulang.

“Kalau ada ASN yang di kedai saat jam kerja, berarti ASN tersebut tidak fokus dalam melaksanakan tugas dan telah mengabaikan pelayanan kepada masyarakat atau tugas-tugas perkantoran,” ujarnya

Sarumaha juga mengingatkan Kepala OPD agar menindak serius bagi oknum yang tidak patuh dalam kejadian ini agar tidak terulang lagi.

“Kepala Kantor/OPD/Badan agar mengingatkan untuk menertibkan ASNnya secara serius dan menjatuhkan sanksi, mana kala ada yang tidak patuh,” tegasnya.

Sarumaha berharap agar kedepannya ASN sebagai pelayan publik harus patuh dan memberikan contoh yg baik kepada masyarakat.

“ASN mesti meningkatkan kinerja secara berkelanjutan di tengah-tengah keterbatasan yg ada. Hal-hal yg sudah baik dan telah dilakukan kita apresiasi.Tentu,dipertahankan dan ditingkatkan,” tutupnya.(SOP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here