Anggota DPRD Kepri Sahmadin Sinaga, Gelar Acara Doa dan Syukuran Bersama Jemaat GKPS Gloria Sagulung

0
34

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM –-Dalam menggungkapkan rasa syukur bersama tim pemenangan, anggota DPRD Provinsi Kepulaan Riau (Kepri). Sahmadin Sinaga, menggelar acara ibadah doa dan syukuran bersama Jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Gloria Sagulung, pada Sabtu (30/11/2019) malam

Acara doa dan syukuran yang dihadiri oleh Pimpinan Gereja, serta puluhan Kepala Keluarga Jemaat GKPS Gloria Sagulung. Acara dimulai pukul 19.00 Wib, hingga bearkhirnya acara sekitar pukul 22.00 Wib.

Seusai acara ibadah dan doa syukuran, Sahmadin Sinaga, Anggota DPRD Provinsi Kepulauan terpilih priode 2019-2024 mengatakan, acara doa dan syukuran ini dimulai dengan ibadah singkat, sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan, dan juga bentuk ucapan terimakasih kepada para anggota Gereja Jemaat GKPS Gloria Sagulung.

Dimana menurutnya, Jemaat GKPS Gloria Sagulung selama ini terus ikut berjuang dan mendukungnya, hingga terpilih kembali untuk yang kedua kalinya menjadi anggota DPRD di Provinsi Kepulauan Riau.

Bahkan lebih jauh anggota DPRD Kepulauan Riau, Sahmadin Sinaga mengatakan, acara malam ini juga sekaligus membahas mengenai pembangunan Gereja dan konsep pembangunan yang masih terus akan dilakukan kedepannya.

” Jadi begini, Jemaat disini tahun 2018 tidak mendapat bantuan anggaran apa-apa dari Pemerintah. Tetapi karena tahun sebelumnya memang sudah pernah mendapat bantuan. Karena alasan tidak diperbolehkan satu Gereja tiap tahun mendapatkan bantuan,” ucapnya.

Dan untuk tahun ini, Lanjutnya Sahmadin, Jemaat GKPS Gloria Sagulung kembali minta tolong supaya dianggarkan kembali untuk perbaikan lanjutan yang masih belum rampung. Dan beberapa bulan lalu saat mereka melakukan pesta pembangunan, saya di undang. Dan kebetulan sudah akhir tahun yang mana anggaran Provinsi sudah diketuk, karena itu mereka bertanya soal anggaran, ada ngak bagian dari batuan Provinsi untuk Gereja ini.

“saya menyampaikan bahwa program bantuan untuk mereka sudah disetujui oleh Pemerintah Provinsi. Dan nantinya kita akan arahkan mereka, apa-apa yang perlu mereka persiapkan. Kadang-kadang kan’ Gereja ini sudah mepet waktunya baru tiba-tiba diajukan,” katanya

Dia juga mengatakan bahwa tahun depan pimpinan Gereja ini akan berganti. “Jadi kalau saya datang bulan Januari, bisa nggak nyambung sama panitia pembangunan yang baru. Oleh karena itu kita upayakan pertemuan ini.” tutupnya

Pdt. Jandriaman Sipayung, yang merupakan Pendeta Resort GKPS Batam barat, menanggapi positif kegiatan yang baru usai dilaksanakan.

“Saya sebagai Pendeta Resort Batam Barat, sangat mengapresiasi acara malam ini, dimana ada sebuah titik pertemuan antara Pak Sahmadin dengan semua tim, dan semua kolega-kolega yang selama ini telah ikut berjuang untuk memenangkan Bapak Sahmadin, dan bisa duduk kembali sebagai anggota Dewan,” ucap Pdt. Jandriaman Sipayung.

Masih menurut Pdt.Jadriaman Sipayung, kegiatan malam ini sangat baik, dengan hadirnya Pak Sahmadin, beliau dapat mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan-keluhan di masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pak Sahmadin Sinaga. Dimana melalui beliau sudah mengupuyakan bantuan pembangunan dari Pemerintah, khususnya untuk GKPS Gloria Sagulung,” tutup Pdt.Jandriaman Sipayung. (Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.