Anggota DPRD Batam, Utusan Sarumaha SH Berteriak Terkait Proyek Abal Abal di Sagulung

0
585

Poto : Anggota DPRD Batam Komisi I Utusan Sarumaha SH.

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Anggota DPRD Batam, Utusan Sarumaha, SH, ikut memberi tanggapan terkait proyek pembangunan lapangan Futsal di Kavling Seroja yang dinilai tidak sesuai spesifikasi.

Hal ini disampaikan Sarumaha usai dirinya melakukan reses di Kavling Seroja Kanan, RT 03 RW 08, Kelurahan Sei Pelunggut, Selasa 26/11/2019.

“Kalau ini proyek dari Provinsi, tentu ini menggunakan anggaran dari Provinsi. Secara teknis ada Dinas terkait, akan tetapi masyarakat kalau memang menduga kulitas proyek itu tidak sesuai spesifikasi, tentu sebagai masyarakat berhak untuk ikut mengawasi. Kemudian langkah-langkah yang bisa dilakukan masyarakat adalah melaporkan kepada Dinas terkait. Yang kedua dalam setiap proyek ‘kan ada konsultan, tentu itu bisa dikonsultasikan,” ucap Sarumaha yang juga duduk menjadi anggota DPRD Batam mewakili dapil Sagulung.

Masih menurut Utusan Sarumaha SH. menurutnya, Masyarakat berhak untuk mengawasi kualitas setiap pembangunan karena menggunakan APBD Provinsi. Kalau memang langkah-langkah itu sudah dilakukan dan tidak berhasil, maka kita serahkan kepada lembaga penegak hukum jika ada ditemukan unsur-unsur lain.

Lebih lanjut Utusan Sarumaha, SH mengatakan, Intinya kalau seperti itu masyarakat berhak menyampaikan pengaduan ke pihak Dinas supaya ditindaklanjuti, jangan sampai kualitas proyek abal-abal.

” Kalau memang ada unsur-unsur yang dinilai melanggar hukum silahkan dilaporkan, karena memang semua orang berhak untuk itu,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, bahwa sebagai anggota DPRD Kota Batam, terkait proyek itu diluar kewenangannya.

“Terkait pengawasan, proyek tersebut diluar kewenangan kita, karena proyek tersebut menggunakan anggaran Provinsi. Tentu yang paling sederhana adalah melaporkan kepada Dewan yang mempunyai Pokir. Bahwa keadaan dilapangan menurut masyarakat, pengerjaan proyek itu tidak sesuai spesifikasi,” tutupnya. (Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here