Anggota DPRD Batam Muhammd Mustofa Apresiasi PPDP Ajaran 2024-2025 “Jauh Lebih Baik”

Informasi Penerimaan PPBD Kota Batam ajaran 2024-2025

IndependenNews.com | Batam – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Muhammad Mustofa mengungkapkan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024-2025 tergolong lebih baik dari tahun sebelumnya.

Untuk tingkat SD dan SMA sudah lebih baik, dalam artian bahwa ada solusi yang diberikan bagi wali murid yang mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri ini.

“Tahun lalu ditampung semua tanpa memerhatikan kondisi sekolahnya. Tahun ini kita punya solusi selain nanti memungkinkan ada shift jam masuk sekolah,” jelasnya, Senin (1/7/2024).

Mustofa juga menambahkan bahwa pemerintah dalam menangani hal ini sedang mencari solusi terbaik bagi wali murid agar anaknya bisa tertampung di sekolah negeri.

“Kedepannya apakah menggunakan Perwako untuk sekolah swasta yang mau menampung siswa di SD dan SMP mungkin akan dapat bantuan subsidi SPP, dan ini baru kita telaah dari aturan regulasi,” terangnya.

Di satu sisi, pihaknya melihat masih adanya permasalahan di tingkatan SMA yang terbilang overload untuk jumlah pendafatar dengan daya tampung yang tidak sebanding.

“Kami berharap teman-teman di DPRD Kepri dan Kadisdik Kepri segera berkoordinasi. Saya mengimbau kepada seluruh wali murid untuk tetap tenang, pastinya pemerintah mencari solusi terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.(*)

You might also like