Anggaran Proyek Makadam Desa Pandiyengan Robatal Sampang Di Selewengkan??

0
1146
Poto : Kondisi jalan tak karuan (dok)

Sampang,Independennews.com-, Dibalik gencarnya pelaksanaan pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Sampang ternyata banyak proyek diduga yang hanya menguntungkan sepihak. Hal itu terbukti pada sejumlah kegiatan pembangunan infrastruktur jalan yang dikerjakan secara asal-asalan. Sehingga pembangunan tersebut tidak berdampak positif bagi masyarakat.

Pasalnya, sejumlah pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Sampang hanya berusia seumur jagung, salah satunya terjadi pada Pembangunan Peningkatan Jalan Makadam, Desa Pandiyengan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang yang baru dibangun akhir tahun 2016 kemarin, kini kondisinya sudah memprihatinkan.

KOndisi jalan terpantau awak media ini, Selasa (2/5/17) Madura,Jawa timur.

“pembangunan peningkatan jalan makadam yang dikerjakan akhir tahun lalu ini tampak jelas bahwa ada penyimpangan, selain tidak di Wales pembangunan tersebut juga tidak ada batu besar sehingga kekuatannya sangat diragukan.”kata Zahidi salah satu aktivis peduli negeri

Koordinator Lapangan (Korlap) LSM Generasi Peduli Negeri (GPN) tersebut menjelaskan, menurutnya banyak kegiatan yang mengatas namakan masyarakat. Namun, menurutnya otak dari pada pelaksana kegiatan tersebut bukan masyarakat setempat melainkan oknum-oknum itu saja.

Jalan 2“banyak masyarakat yang tertipu oleh rekanan, program pembangunan yang di atas namakan masyarakat, tapi malah dijadikan bahan untuk mengejar keuntungan pribadinya” pungkasnya.
Untuk diketahui Pembangunan Peningkatan Jalan Makadam yang dikerjakan oleh Lembaga Assalam tersebut menelan pagu anggaran sekitar Rp.200 juta tahun anggaran 2016.

‘Penegak hukum kabupaten pemekasan diminta untuk memanggil pelaksana pembangunan jalan tersebut.”Katanya (Anton/Ina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here