Amiati Buronan Kasus Pidana Pileg di Tangkap Tim Kejari

0
271

KAMPAR, INDEPENDENNEWS.COM –Amiati binti Yasarja akhirnya ditangkap tim Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar setelah jadi buronan beberapa bulan yang lalu, dalam kasus tindak pidana pemilu saat pemilihan legislatif (pileg) serentak pada tahun 2019 lalu, di Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Amiati yang merupakan istri kepala Desa Batu Gajah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar ditangkap pada Kamis (19/12/2019)sekitar pukul 17.05 WIB oleh Tim Kejari Kampar di ampang- ampang PT PSPI.

Sebelumnya, Amiati masuk dalam daftar DPO setelah divonis bersalah dalam kasus Tindak Pidana Pemilu pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Kampar. Keputusan itu tertuang dalam surat putusan Majelis Hakim, Nomor 261/Pid.Sus/2019/PN.BKN.

Kepala Kejari Kampar Suhendri,S.H,M.H melalui seksi pidana umum Sabar Gunawan Hasurungan,S.H usai memeriksa tersangka diruang kerjannya, saat ditemui awak media mengatakan, usai dilakukan pemeriksaan tersangka Amiati akan ditahan.

“Kita lakukan penahanan, lalu kita masukkan ke Lapas ll A Bangkinang untuk menjalankan hukuman selama dua bulan dengan denda RP.5.000.000, dan subsider 1 bulan, kebetulan denda sudah dibayar.” ujar Gunawan Hasurungan

Ditempat terpisah salah seorang warga Desa Batu Gajah menyampaikan, apresiasi kepada Kejari Kampar dalam penangkapan Amiati dalam kasus tindak pidana Pemilihan Legislatif (pileg).

Dia juga berharap kepada Kejari Kampar agar menegakkan hukuman yang seadil-adilnya, tersangka harus menjalani hukuman sesuai dengan tingkat kesalahannya, supaya ke depan masyarakat lebih berhati hati dalam pelanggaran tindak pidana.

“Kasus ini semoga bisa menjadi bahan pelajaran besar bagi masyarakat, sehingga tidak melakukan tindak Pidana Pemilu di kemudian hari.” ucapnya (Rizki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here