Amat Tantoso Saksi Korban Sidang Terdakwa Sugiharto dan Pineop

0
558

Batam-Amat Tantoso jadi saksi korban di hadirkan dalam sidang terdakwa Sugiarto Aritonang dan Pineop Siburian di  Pengadilan Negeri Batam, Senin (6/3/17)

Amat Tantoso dalam keterangannya mengatakan berawal pada hari Senin tanggal 28 Nopember 2016, ia dihubungi terdakwa Pineop melalui Whatsapp yang meminta klarifikasi tentang Hotel Kuning miliknya.

saat itu, saya sedang berada di Jakarta dan kemudian, tanggal 29 Nopember 2016, terdakwa memuat berita tentang Hotel Kuning di media sosial Facebook dan media Detik News Ocean.

Melihat berita tersebut, saksi menyuruh Fransiscus menghubungi terdakwa Pineop. Karena permintaan uang operasional Rp20 juta belum di terima para terdakwa, terang Amat Tantoso.

Selanjutnya, terdakwa memuat kembali berita tentang Hotel Kuning di media sosial Facebook milik terdakwa Sugiarto dan Pineop.

Saat dintanya Penasehat Hukum terdakwa terkait izin hotel Kuning, Amat tantoso mengatakan hotel miliknya memiliki perizinan yang lengkap.”Semua izinnya ada,” ucap saksi di persidangan.

Selanjutnya, ketika penasehat hukum menanyakan berapa besar kepemilikan saham saksi pada Hotel Kuning, saksi sedikit gusar dan sempat berang terhadap penasehat hukum. Namun, setelah di tengahi oleh majelis hakim suasana sidang kembali mereda.

Saksi pun mengatakan bahwa dirinya selaku komisaris, sementara direkturnya Bunheng sesuai susunan kepengurusan di PT Kerabat Sukses yang bergerak pada bidang perhotelan.

“Direkturnya Buheng, sedangkan saya menjabat sebagai komisaris,” ungkap Amat Tantoso.

Usai keterangan saksi korban, Amat Tantoso, Ketua Majelis Hakim Syahrial Harahap bertanya kepada ke dua terdakwa apakah ada yang salah dari keterangan saksi korban tersebut. Kedua terdakwa, setelah berkomunikasi dengan penasehat hukumnya mengatakan kesaksian Amat Tantoso tersebut benar.

“Benar yang mulia,” ucap terdakwa Pineop yang di amini juga oleh Sugiarto.

Sidang di pimpin Hakim Ketua Majelis Syahrial di dampingi Topik dan Jasael dengan JPU Yogi SH, sementara kedua terdakwa di dampingi Penasehat Hukum Roy Right SH. Sidang di tunda minggu depan dengan agenda masih meminta keterangan saksi. (A01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.