Alamak ! Majelis Hakim PN Batam Jatuhkan Ponis Kepada Amat Tantoso Hanya 3 Bulan Penjara

0
141

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Ketua Majelis Hakim PN Batam Yona Lamerosa, didampingi anggota Dwi Nuramanu dan Taufik Nainggolan, telah menjatuhkan hukuman atau Vonis 3 bulan Penjara terhadap terdakwa Paulus Amat Tantoso (PAT), dalam agenda sidang Pembacaan Putusan, di ruang sidang Mudjiono terbuka untuk umum.

Dalam alur proses sidang sebelumnya, JPU Kejari Batam Rumondang Manurung SH, memberi dakwaan kepada Amat Tantoso dengan Pasal berlapis yakni Pasal 355 Ayat (1), Pasal 353 Ayat (1) dan Ayat (2), Pasal 351 Ayat (2), dan Dakwaan Subsidair Pasal 351 Ayat (1) KUHP.

Tetapi pada agenda sidang Tuntutan, Jaksa Penuntut Umum Rumondang Manurung SH Menuntut Terdakwa PAT 4 bulan penjara. Dan menurutnya sudah sesuai sebagaimana diuraikan UU Pidana Penganiayaan, pada (29/10/2019)

Dalam sidang pembacaan Putusan, pada Selasa (26/11/2019) siang, Ketua Majelis Hakim menguraikan satu demi satu Pasal dan Ayat-Ayat nya, lalu memerintahkan Terdakwa PAT berdiri sambil membacakan kalimat Putusan.

“Menghukum Terdakwa Paulus Amat Tantoso 3 bulan Penjara, dan seterusnya…hal-hal yang meringankan Terdakwa seorang tokoh masyarakat, menyesali perbuatannya, koperatif dalam persidangan, dan belum pernah di hukum?” kata Ketua Majelis Hakim.

Dalam kalimat Putusan, Ketua Majelis Hakim menyebutkan, bahwa Terdakwa Paulus Amat Tantoso belum pernah di hukum.

Benarkah demikian atau ucapan Majelis Hakim dapat disebut lepas kendali pula disebabkan faktor ‘U’ (maksudnya usia-red).

Bagaimana bila Historical Kisah beberapa tahun lalu atau pada pemberitaan sebelumnya terungkap praduga tak bersalah yaitu Terdakwa AT sudah pernah di hukum?

Mungkinkah Pengadilan Negeri Batam (Majelis Hakim saat ini) akan meluruskannya atas energi rasa khilaf bersama sinar Alfa yang melekat di dalam diri manusia pada saat musyawarah Putusan?

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Pengadilan Negeri Batam belum bisa dikonfirmasi. (rm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.