Aksi Penolakan UWTO, ini Tanggapan BP Batam

0
681

Batam-Menanggapi aksi demo masyarakat atas penolakan Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO), Deputi 5 Gusmardi Bustami mengatakan untuk menyampaikan aspirasi sah sah saja.

Hal ini disampaikan Gusmardi Bustami, kepada IndependenNews.com, Selasa (1/11/16) di gedung Marketing Center BP Batam.

wajar masyarakat menyampaikan aspirasi. Itu masih hal yang wajar. Cuma saja kita harapkan dalam menyampaikan aspirasi tidak melanggar aturan aturan yang ada.

“Artinya tidak memaksakan kehendak. Menurutnya demo yang berlangsung hari ini dinilainya bagus tidak ada unsur memaksakan kehendak. “Aspirasi masyarakat tersebut, akan kita dengar, sebagai bahan evaluasi. Ujarnya

Perka yang dikeluarkan pada Tanggal 18 Oktober 2016 lalu, merupakan domain nya menteri keuangan sebab yang mengatur aset negara adalah Menteri keuangan. Kita hanya sebagai pelaksana.

Gusmardi Bustami menegaskan Meskipun gelombang penolakan UWTO bergulir, atau aksi demonstrasi terus berlangsung. Pihaknya akan tetap menjalankan aturan sesuai Perka yang telah dikeluarkan.

“Tidak akan menyurutkan untuk tidak melaksanakan perka, kami hanya sebagai pelaksana aturan yang di keluarkan pemerintah.

Dia menyarankan,jika ingin melakukan penolakan silakan lakukan melalui jalur hukum, tentunya jauh lebih baik dari pada melakukan Aksi demo yang nota Bene akan merusak dan mengganggu aktivitas perekonomian masyarakat.

“Kita berharap jangan sampai merusak yang sudah baik, karena akan merugikan kita bersama,”ujarnya (red/niko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here