Ada Indikasi Korupsi Dinas Olah Raga dan Kebudayaan Pemekasan, Mahasiswa Minta Transparan

0
646

Pemekasan-IndependenNews.com, Dua lembaga Kemahasiswaan bersama pemuda Pemekasan seruduk Dinas Olah Raga dan Kebudayaan Pemkab Pemekasan, Jawa Timur, Rabu (7/12/16), Kedatangan para Mahasiswa dan Pemuda Pamekasan ini guna mempertegas pelaksanaan UU KIP Nomor 14 Tahun 2008 pada dinas tersebut.

SPMP (Suara Pemuda Dan Masyarakat Pamekasan) mendesak Disporabud transparan kepada masyarakat pemekasan. Ada beberapa tuntutan yang disampaikan para mahasiswa ini yakni meminta Disporabud Pemekasan agar mempertanggung jawabkan Dana  sewa GOR/Lapangan, Pengelolaan Dana Sewa Fasilitas Rekreasi Dan Olahraga.

Ketua Mahasiswa Luthfiadi didampingi Ketua SPMP kepada independenNews mengaku dirinya sangat kecewa dengan adanya indikasi korupsi di tubuh Disporabud, yang mana menurutnya sangat jelas menyusul tidak adanya Transparansi dari Disporabud terkait penggunaan dana sewa Gedung Olah Raga Pemekasan.

“Saya Sangat Kecewa kepada Disporabud Karena dari Beberapa Orang Yang Pernah Saya Konfirmasi tidak pernah Singkron, Bahkan Kepala Dinas dengan Staf Disporabud juga tidak Singkron, Itu terlihat sangat jelas,”Kata Lutfiadi

Kata Lutfiadi kami meminta bukti setor masuk nya Dana Sewa,  jelas-jelas sudah di perintahkan oleh Kepala Dinasnya, tapi bagian Stafnya malah mengatakan bukti masuk setor  dana tersebut tidak ada, dengan berdalih bendaharanya tidak masuk kerja, Ini kan Aneh dan tidak masukm akal.”Ujarnya

“Lama saya menunggu atas Intruksi Kepala Disporabud, Namun Nyatanya masih Bersilat Lidah Untuk Tidak Mengeluarkan Bukti Setor tersebut, Ada Apa Ini ujarnya bertanya, apakah BPK tidak megang Arsip dalam Setiap Bukti Setor Tersebut?

“Anehnya lagi permintaan kami tidak dihargai, Dengan Kejadian ini kami bahwa penggunaan anggaran di Disporabud rawan penyimpangan,”Tandasnya

Sementara itu, Kadis Olah Raga dan Kebudayaan Pemkab Pemekasan, Muhammad mengapresiasi masukan para mahasiswa, menyangkut perda nomor 14 Tahun 2012 dalam Point tiga, terkait Penggunaan Tempat Usaha/Fasilitas lain dan tempat Rekreasi Dan Olah Raga , yang diduga tidak sesuai dengan fakta dilapangan Dan akan menindaklanjuti serta akan lebih berhati hati dalam mengawasi kegiatan.

“Saya akan lebih berhati hati dan menagawasi pelaksanaan seluruh kegiatan,” kata Muhammad kepada massa sembari meminta Stafnya Untuk menyerahkan Bukti Setor Dana Sewa Yang Disertorkan Kedispenda.”(Anton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here