80 Siswa SD 007 Dabo di Beri Penyuluhan Sadar Pajak

0
883
IndependenNews.com, Lingga – Sekitar 80 orang pelajar siswa siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN)  007 Dabosingkep mengikuti kegiatan sadar pajak yang disebut dengan, “Pajak bertutur. Kegiatan ini di selenggarakan  Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Dabo Kabupaten Lingga. Kegiatan sadar pajak (sadarjak) ini juga di gelar secara serentak di seluruh Indonesia oleh Dirjen pajak, jum’at (11/8/2017).
Untuk wilayah kabupaten Lingga sendiri,  kegiatan pajak bertutur ini kita pusatkan di satu sekolah saja yakni di SD 007, mengingat keterbatasan personil, selain itu KP2KP lingga di Dabosingkep tetap buka, untuk melayani, masyarakat. Ungkap Suparto kepala KP2KP Dabo kepada awak media ini.
Menurut Dia, bahwa tujuan pelaksanaan sadar pajak ini  untuk memberikan Edukasi tentang Kesadaran pajak dalam dunia pendidikan sedini mungkin. Untuk diterapkan dari tingkat SD,SMP , SMA dan Mahaswa, mengingat mereka calon calon wajib pajak di masa akan datang.
“Pendidikan ini untuk memberikan awarenees atau kepedulian bagi para murid untuk lebih memahami peran penting pajak dalam pembangunan serta kehidupan sehari hari mereka,
Dia berharap jika nantinya anak anak sudah di perkenalkan dengan pajak dan manfaatnya sejak dini, maka pada saatnya mereka menjadi wajib pajak yang tertib
” wajib pajak merupakan pahlawan , karena dari merekalah negeri ini dapat terus maju melakukan perbaikan dan pembangunan” katanya. ( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here