80 Kepala Keluarga 2019, Terima Rehap Rumah dari Kemensos RI

0
184

Lingga, Independennews.com — Sebanyak 80 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di tahun 2019, diwilayah Kabupaten Lingga rencananya bakal direhap. Rehap rumah tersebut sebagai bagian dari program pengentasan kemiskinan dari Kementerian Sosial RI untuk tahun 2019.

“Kami sangat bersyukur, Lingga selalu mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat. dan itu semua tak terlepas dari peran pak Bupati dan pak Wakil Bupati yang melobi ke Pusat, ” Ujar Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Lingga Dra. Nurmadiah dikutip dari laman resmi pemkab lingga, Selasa (25/1/19)

Nurmadiah juga berharap bantuan yang diberikan tersebut bersifat stimulan untuk merangsang masyarakat, kemudian dapat mandiri.

Pada tahun 2018 lalu, juga banyak melaksanakan program dari Pemrov Kepri diantaranya Program Rehabilitasi Sosial, Program Perlindungan dan Jaminan Kesejahteraan Sosial, Program Penanggulangan Kemiskinan dan Program Dukungan Manajemen dan Pelaksanaan Tugas Teknis Lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, S. Sos, dengan adanya batuan Rutilahu, saya berharap masyarakat penerima manfaat dapat meningkatkan taraf hidup dengan bantuan rehabilitasi rumah tersebut.

“Sangat bermanfaat dan kami akan terus berupaya untuk kesejahteraan masyarakat.” ujar Nizar. (Juhari/hms)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.