Warga Desa Cadi Burung Desak Polres Pemkasan, Selidiki Kasus Dugaan Korupsi

0
603

Pemekasan-Ratusan Masyarakat Desa Cadi Burung, Kecamatan Proppo, Kabupaten pamekasan gelar aksi unjuk rasa, Selasa (28/2/17) ke kantor polres pamekasan. Para Demonstran membawa berbagai selogan atau poster mendesak aparat penegak Hukum untuk mengusut sejumlah kasus dugaan korupsi di desa mereka.

“Slogan para pendemo itu yakni beras raskin yang diduga telah diselewengkan oleh perangkat pemerintahan daerah di Desa CAdi Burung, kecamatan Proppo.

Selain itu, para pengunjuk rasa menyebut sejumlah program desa terindikasi diselewengkan ataupun anggaran di korupsi oleh perangkat desa candi burung.

Demo DesaKoordinator aksi Dabusi sekaligus Ketua Balai Pembanguna Desa (BPD) desa candi burung mengatakan aksi demo yang mereka gelar merupakan tindak lanjut dari sejumlah laporan masyarakat kepada kepolisian Polres pamekasan, yang berkaitan dengan beberapa program desa yang di sinyalir adanya tindak pidana korupsi.

“Kami menuntut pihak kepolisian untuk segera memproses dan menindak lanjuti laporan masyarakat desa candi burung,”Ujar Dabusi

Lanjunt Dabusi, Untuk membantu kepolisian dalam mengkungkap perkara, seluruh masyarakat siap untuk membantu pihak kepolisian dalam proses penyelidikan maupun pengumpulan data.

“Kami siap membantu, apa yang di butuhkan polres pamekasan dalam menangani dan menyelidiki kasus yang terjadi di desa candi burung dan kami akan siap mengumpulkan data-data yang di butuhkan.” ujar Dabusi

Sementara kapolres pamekasan AKBP.Nowo Hadi Nugroho melalui kanit tindak pidana korupsi(TIPIKOR)polres pamekasan, Iptu Anwar Subagyo mengatakan pihaknya akan menindak lanjuti tuntutan masyarakat desa candi burung tersebut. Pihaknya juga berjanji akan segera memproses sesuai dengan prosedur yang ada.

“tidak akan main-main dalam menindak lanjuti laporan masyarakat desa candi burung, namun pihak nya meminta masyarakat candi burung untuk bersabar, karna sebelum melakukan pemanggilan saksi-saksi, maupun pelapor, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak inspektorat.

Nowo menambahkan pihaknya akan meminta surat ekpose dulu ke kantor dinas inspektorat pamekasan, sehingga polres pamekasan tidak main-main dalam menangani kasus tersebut hingga tuntas.imbuhnya ( Anton )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.