60 Orang Usia Produktif di Lingga Dapat Pelatihan

0
741

Lingga, Independen News.com – Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK ) bandung dan bekasi didampingin Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha kecil menegah dan perindustrian Lingga melaksanakan sosialisasi serta merekrut tenaga kerja berusia produktif di Dabosingkep, kabupaten Lingga.

Setidaknya sebanyak 60 peserta mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK)  dalam progam pemerintah pusat dengan dua jurusan yakni Otomotif dan IT, sosialisasi ini di gelar di one hotel, Kamis (14/09/2017).

Dalam kesemapatan itu, Kepala Bidang (Kabid) Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Lingga Dedi Suparto mengatakan Enam puluh orang peserta itu terdiri dari perwakilan dari beberapa kecamatan yang ada di singkep, diantaranya 25 orang dari kecamatan singkep, 25 orang mewakili kecamatan singkep Barat, dan 10 orang lagi dari kecamatan singkep pesisir

Menurut Dedi, program pusat ini merupakan program yang di tanggung oleh pemerintah pusat, seperti pelatihan otomotif berada di BBPLK Bandung dan untuk pelatihan IT di BBPLK bekasi.

Sementara rekrutan BLK ini sendiri nantinya di buka pada bulan oktober dan bagi peserta yang direkrut nantinya, biaya akan di tanggung oleh pemerintah seperti biaya transportasi, akomodasi dan kosumsinya.

” Pelatihannya sendiri di perkirakan lebih kurang 45 hari peserta di asramakan,” ujar Dedi

Dia juga berharap dengan adanya kerja sama ini, di harapkan dapat berkelanjutan setiap tahunny,

Sementara itu Kepala seksi ( kasi ) Tenaga Kerja Disnaker lingga, Wahyudi, mengaku masih belum dapat memastikan angka pastinya, berapa jumlah peserta yang akan di rekrut oleh kedua BBPLK tersebut. Sementara dari hasil konfirmasi yang diperoleh untuk Bekasi sekitar 16 orang, dan untuk Bandung sekitar 10 orang” katanya.

Di tempat yang sama, Aelmiati Basri, nara sumber ( BBPLK) Bekasi menjelaskan untuk rekrutan peserta BLK dari lingga, ianya menyerahkannya kepada Dinas tenaga keja lingga,” mereka yang tahu potensi putra daerah, mana yang akan mereka kirim, apakah itu untuk Eletronik, IT, Manufatur atau Otomotif,

“Kita datang untuk merekrut putra daerah untuk ikut balai latihan kerja ditempat kita” kata dia menjawab peryanyaan media ini.( juhari )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here