5 Pelaku Rampok Berhasil Ditangkap Polsek Dabosingkep

0
134

LINGGA, INDEPENDENNEWS.COM — Kepolisian Sektor Dabosingkep berhasil mengamankan 2 orang dari 5 pelaku kasus pencurian yang tejadi di wilayah hukum Polsek Dabosingkep, yang menyebabkan korbannya menderita kerugian sebesar Rp400 Juta rupiah.

Demikian disampaikan Kapolsek Dabosingkep AKP Ahmad Wahyudi,SH.MH. didampingi humas Polres Lingga AKP Hasbi Lubis dalam Konfrensi Pers, yang digelar pada Jumat (14/2/20) bertempat dihalaman Mapolsek Dabo.

Dikatakan Ahmad, kedua pelaku yang ditangkap yakni berinisial KE dan MA, sedangkan 3 pelaku utama lainnya dari hasil pemeriksaan lebih lanjut berada di Bintan berinisial RH, HJ dan DM.
“Tiga pelaku masih dalam pengejaran, sementara satu dari pelaku merupakan residivis dengan pelanggaran kasus yang berbeda,” ungkapnya

Kemudian kami berkoordinasi dengan Polres Bintan berlanjut ke Polsek Gunung Bintan untuk melakukan penyelidikan dan pada tanggal ( 11/2/2020) sekira 10.20 wib berhasil menangkap ke tiga orang pelaku tersebut di dua tempat yang berbeda

“RH dan HJ ditangkap di daerah kijang, sedangkan DM di tangkap di Tanjungpinang ,”Jelas Ahmad Wahyudi
.
Selanjutnya ketiga tersangka tersebut di bawa ke Mapolsek Dabosingkep dan masih melakukan pendalaman kasus, ” Apakah dari hasil kejahatan yang dilakukan kelima orang tersebut, ada yang menerima hasilnya.

Adapun modus operandi, pada tanggal 25 Januari lalu, tersangka masuk ke rumah korban melalui pintu belakang, lalu mengambil Safety box, setelah itu Safety box tersebut di bawa kesuatu tempat di daerah Batu Kacang Desa Batu Kacang Kecamatan Singkep, yang berisikan uang dolar Amerika, uang dolar Singapura, dolar Hongkong dan uang rupiah, juga perhiasan seperti kalung, cincin, dan berlian.

Sementara Korban ( pemilik) baru mengetahui barang miliknya digondol maling setelah dua hari kejadian dan melaporkannya ke Polsek Dabosingkep.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan tersangka, mereka disangkakan dengan pasal 363 ayat 3,4,5 jo pasal 55,56 jo pasal 480 dengan ancaman Hukuman Pidana 7 tahun. ( Juhari )

……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.