40 ABK KM Kelud Positif Corona

0
480
Poto : Kapal KM Kelud

BATAM, INDEPENDENNEWS.COM — Sebanyak 40 ABK Kapal KM Kelud dinyatakan Positif Covid 19. Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan oleh Petugas KKP Kelas I Batam terhadap ABK dan penumpang Kapal saat berlabuh di pelabuhan Batuampar, pada Minggu (12/4/20) kemaren.

Informasi yang diperoleh redaksi Independennews.com, bahwa pada hari Minggu,12 April 2020 pukul 06.30 KM. Kelud bersandar di dermaga Batu Ampar Batam yang membawa penumpang dari Jakarta tujuan Tanjung Balai Karimun dan Medan.

Kemudian, Petugas KKP Kelas 1 Batam melakukan pemeriksaan terhadap ABK dan penumpang Kapal yang hasilnya 1 orang A/n: RC, Jabatan Juru Mudi hasil rapid test, Reaktif. Selanjutya pada pukul 13.10, Sdr. RC dirujuk ke RSBP Batam dengan menggunakan Mobil Ambulance.

Petugas KKP Kelas 1 Khusus Batam kembali melakukan tracing kepada 101 ABK didalam kapal KM. Kelud, didapat kembali 40 org ABK KM Kelud yang hasil Rapid Tesny Reaktif/Positif Covid 19.

Selanjutnya, 40 ABK ini dievakuasi ke RS. Infeksi Khusus Galang dengan menggunakan 1 unit Hiace Ambulance KKP dan 1 unit Bus Trans Pemko Batam. Data 40 org ABK masih menunggu serah terima dari Kapal ke Petugas KKP. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here