35 Siswa SD Se Kecamatan Air Hangat Ikuti Lomba MIPA

0
225

KERINCI, INDEPENDENNEWS.COM — Dalam rangka penjaringan kemampuan siswa sekolah Dasar di bidang mata pelajaran matematika dan IPA, gabungan Kepsek SD menggelar lomba Kemampuan MIPA, pada Kamis (6/02/2020) bertempat di SD Negeri 02/III Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Perlombaan tersebut dibuka oleh Korwil Kecamatan Air Hangat Timur Mat Nuir S.Pd, didampingi K3S, Pengawas, Kepala sekolah serta penitia pelaksana.

Pada kesempatan itu, Korwil Mat Nuir mengatakan, dalam kegiatan lomba MIFA tingkat Kecamatan diikuti sebanyak 35 Perserta dari perwakilan masing-masing SD yang ada di Kecamatan Air Hangat Timur.

“Kegiatan lomba tingkat SD di bidang MIPA pada siswa bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam bidang IPA dan Matematika untuk mewujudkan SDM Kerinci yang lebih baik.” ujarnya

Senda dengan itu, ditempat terpisah Bidang Teknis Pelaksanaan Abdurrahman S.Pd mengatakan, bahwa kegiatan ini untuk memotivasi siswa agar lebih gemar belajar dan mempunyai karakter untuk meningkatkan mata pelajaran Matematika dan IPA.

“Kita berharap kegiatan lomba MIFA ini bisa berlangsung adil dan jujur, sehingga hasil nantinya benar benar memiliki kemampuan dan dapat mewakili kecamatan Air Hangat Timur dalam lomba tingkat Kabupaten Kerinci.” tutupnya.

APENDI YAHYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here