282 Guru Honor Lolos Administrasi Akan Rebutkan 100 Kwota GTT

0
913

Lingga, Independennews.com — Pemerintah Kabupatem Lingga melalui Dinas Pendidkan, Kamis (16/11/2018) telah mengumumkan hasil test administrasi bagi guru Honor komite yang lolos Administrasi untuk di angkat Menjadi Guru Tidak Tetap ( GTT) di tahun 2018 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Junaidi Adjam mengatakan, Hari ini Dinas pendidikan kabupaten Lingga sudah mengumkan nama nama guru honor komite yang telah lulus Administrasi.

Adapun Dari jumlah peserta yang lolos di rekrutmen sebanyak 282 orang dengan perincian untuk Guru TK 17 orang, Guru SD sebanyak 195 orang serta untuk Guru SMP sebanyak 70 orang.

” Kepada mereka yang telah lulus seleksi Administrasi nantinya kembali akan diseleksi untuk memenuhi quota 100 GTT yang dibutuhkan. Sedangkan penempatannya nanti, masih dalam proses pembahasan Perbub dan Juknisnya,” ujar Junaidi

Rekrutan GTT itu sendiri di ambil dari data guru honorer yang telah mengabdi disekolah-sekolah dengan masa aktif dimulai dari tahun 2005 hingga tahun 2017.

Dikatakan Junaidi, selain merekrut Guru Honor Komite sekolah, Pemerintah kabupaten Lingga melalui Dinas pendidikan pada tahun berikutnya Juga akan memperhatikan Tenaga Kependidikan yang sama mengabdi seperti Tenaga Pendididikan, baik bagi staf Tu, Pesuruh dan Penjaga sekolah.

” Mereka juga harus akan mendapatkan perhatian, karena mereka juga banyak memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan terutama dalam hasil administrasi pendidikan, tapi semua itu tentunya harus memperhatikan kemampuan anggaran daerah.” tutup Junaidi Adjam ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here