Sidak Komisi I, Ini Tanggapan Ketua DPRD Batam Nuryanto

0
657

IndependenNews.com , Batam – Terkait Pemeriksaan mendadak barang tanpa label SNI yang dilakukan oleh komisi I DPRD Batam pada Rabu 24 Januari 2018 lalu di sebuah gudang milik PT.IEV Indonesia di kawasan Tanjung uncang, Dan di sebuah Gudang Keramik di seipanas merupakan tugas Fungsi dewan dan sudah sesuai Tatipsah dan Legal.

Hal itu di sampaikan Ketua DPRD Batam, Nuryanto, SH. MH, kepada Awak Media ini, Jumat (9/2/18) di Kantor DPRD Kota Batam.

“tidak ada yang ditutup-tutupi, dan sebagai tugas dan fungsi dewan sidak yang dilakukan adalah sah dan Legal, “Ucap Nuryanto

Lanjut Nuryanto mengatakan bahwa sesuai dengan fungsi Dewan, Sidak yang dilakukan kawan kawan sebagi control dan pengawasan dalam penegakan peraturan sesuai aturan yang berlaku.

“Sidak itu bagian dari tugas dewan, aturan dan mekanisme di atur dalam tatib, jadi sidak yang dilakukan komisi 1 sah dan legal,” tegasnya

Terkait tertutupnya informasi dari komisi 1 akan hasil dan tindakan sidak bahkan gagalnyab RDP beberapa hari lalu, Nuryanto mengatakan bahwa sikap transparan dan keterbukaan tugas wajib dilaksanakan dan setiap komisi harusnya setelah selesai sidak sudah membuat laporan lisan atau terlulis untuk pertanggungjawaban.

” transparan dan keterbukaaan dalam menjalankan tugas wajib di laksanakan, maka setiap komisi setelah sidak pasti akan laporan lisan /tertulis sebagai bentuk pertanggungjawaban” tambahnya.

Lebih jauh Nuryanto mengatakan, mungkin komisi I belum membuat laporan tertulis ke pimpinan, kebetulan koordinator wakil ketua 1 kebetulan baru pulang umroh.

“nanti kita minta segera buat laporan.” tutupnya.

Hingga berita ini di terbitkan belum ada informasi terkait sidak dari ketua komisi I, hal itu terkesan ditutup-tutupi kepada publik.(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here