10 Pejabat Utama Pelayanan Publik di Lingga Terima Vaksinasi Tahap Pertama

0
173

 

Lingga, 10 orang pejabat utama pelayanan pablik di wilayah Kabupaten Lingga diberikan vaksinasi tahap I, pelaksanaan vaksinasi tersebut di gelar pada Senin (1/2/2021) di Gedung Daerah Dabo Kabupaten Lingga

Adapun 10 orang pejabat pelayanan Pablik yang di vaksinasi tersebut diantaranya Pj Bupati Lingga, M. Nizar, Kapolres Lingga, Danlanal Dabo, Danramil, dan di susul Pejabat utama lainnya.

Pj Bupati Lingga M. Nizar, selaku orang pertama yang di suntik vaksin mengatakan, bahwa suntikan vaksinasi itu tidak terasa, hanya sebatas gigitan semut.

“Ya benar suntikannya tidak sakit, seperti gigitan semut, hanya hitungan detik begitu disuntik eee taunya udah selesai,” ujar Nizar usai divaksin di Gedung Daerah Lingga

Pencanangan vaksin di Kabupaten Lingga, kata Nizar, bertujuan untuk mensukseskan vaksinasi Nasional guna memutus mata rantai covid-19

Menurutnya, vaksinasi ini bertujuan pemberian untuk membentengi diri atau antibodi agar tubuh menjadi kuat, serta menghindari penyebaran pandemi Covid 19.

“Selain itu juga vaksinasi ini juga mengantisipasi perkembangan virus covid-19, dan untuk mencegah agar virus tersebut tidak menyebar luas serta melindungi orang-orang di sekitar kita,” kata M. Nizar.

Sementara itu, Pjs Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga Mulkan Azima menyampaikan bahwa vaksinasi sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19.

Pada hari ini Senin 1 Februari 2021 adalah perdana atau awal melakukan Vaksinasi di Kabupaten Lingga, yang merupakan pencanangan vaksinasi bagian dari mensukseskan program Nasional Vaksinasi Covid-19.

“Pada tahap I vaksinasi, Kabupaten Lingga menerima sebanyak 1920 Vial, yang di peruntukan bagi 960 orang yang di distribusikan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, dengan target pemberian vaksinasi bagi 933 tenaga kesehatan dan 20 Pejabat Utama Pelayanan Pablik,” ujar Mulkan Azima

Untuk tahap pertama penyaluran Vaksin ini direncanakan mulai tanggal 2- 3 Februari ini, seluruh sasaran sudah selesai menerima Vaksinasi covid- 19, dengan pembagian yakni hari ini untuk Puskesmas Dabo Lama, Lanjut, Raya, Resang, Penuba, Daik, Sei Pinang, Pancur dan RSUD Dabo. Kemudian pada tanggal 2 Februari di lanjutkan dengan Puskesmas Senayang, Tajur Biru, dan Posek. Dan tanggal 3 Februari dilanjutkan ke puskesmas Benan dan Rejai.” Tutup Mulkan Azima. ( juhari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here